4 Pemain Paling Sering Melepas Shots on Target di Premier League Sejauh Ini: Erling Haaland Monster!

admin - Liga Inggris

Striker Manchester City, Erling Haaland

IDNGoal.news – Erling Haaland memimpin daftar top skor hingga pekan ke-7 Premier League 2022/2023 dengan 11 gol. Bomber Manchester City juga menjadi pemain paling banyak mencatatkan shots on target.

Erling Haaland tak butuh waktu lama untuk menancapkan namanya di Premier League. Sejak bergabung di musim ini, pemain asal Norwegia tak henti-hentinya memberondong gol ke gawang lawan.

Tidak hanya itu, dilansir dari laman resmi Premier League, Haaland menjadi salah satu pemain dengan catatan sering melepas tembakan terbanyak ke gawang. Melebihi catatan yang dilakukan oleh bomber milik Fulham, Aleksandar Mitrovic.

Termasuk kedua nama di atas, berikut ini empat pemain yang paling sering melepas tembakan hingga pekan ketujuh di Premier League.

Son Heung-min

Son Heung-min telah melepaskan 11 shots on target sejauh ini di Premier League. Kendati begitu, Son Heung-min sempat kesulitan mencetak gol.

Musim ini bisa dibilang sebagai musim yang cukup menyulitkan untuk Son. Peraih Golden Boot musim 2021/2022 itu gagal mencetak gol mencetak gol pada enam laga awal Premier League.

Bahkan, pemain Korea Selatan ini sempat diparkir Antonio Conte. Namun, pada pekan ke-7, Son Heung-min sukses mencetak hattrick dan membuktikan kualitasnya.

Anthony Gordon dan Harry Kane

Posisi ketiga ditempati Anthony Gordon dan Harry Kane. Kedua pemain telah melepas 13 kali shots on target. Baik Gordon maupun Kane bermain reguler untuk timnya.

Anthony Gordon menjadi pilihan utama di lini depan Everton. Hingga kini, pemain asal Inggris sudah mengemas dua gol dari enam laga yang ia lakoni bersama Everton.

Selanjutnya ada Harry Kane. Seperti musim-musim sebelumnya, Kane menjadi tulang punggung Tottenham untuk mencetak gol. Pemain berusia 29 tahun ini sudah mengemas enam gol dari tujuh kali penampilan di Premier League.

Aleksandar Mitrovic

Aleksandar Mitrovic datang ke Premier League dengan reputasi sebagai pemain tersubur Divisi Championship musim lalu. Saat itu, ia berhasil mengemas 43 gol dan mampu mengantarkan Fulham naik kasta.

Mitrovic sejauh ini sudah mencatat 16 kali tembakan ke arah gawang lawan di Premier League dan menjadikannya sebagai pemain The Cottagers paling sibuk jika berada di area sepertiga akhir.

Eks pemain Newcastle United sejauh ini sudah mengemas enam gol dari tujuh kali penampilan.

Erling Haaland

Posisi pertama diisi Erling Haaland sebagai pemain paling sering melepas shots on target di Premier League yakni sebanyak 17 kali. Tak heran, berkat aksinya itu, Haaland seperti monster jika sudah di depan gawang lawan.

Uniknya, pemain yang sudah berusia 22 tahun sudah mencetak gol dari berbagai gaya. Dari menggunakan kaki kiri dan kanan, dari dalam kotak penalti atau luar kotak penalti, hingga sundulan!

Total, 14 gol sudah dilesakkan Haaland buat Manchester City di semua ajang. Tiga gol lainnya bisa dicetak dari ajang Liga Champions. Sekali lagi, Erling Haaland sang monster pencetak gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?