4 Pemain Real Madrid dengan Rating Paling Tinggi Saat Raih Tiga Poin Lawan Celtic

admin - Liga Spanyol

Selebrasi Luka Modric usai mencetak gol dalam laga Liga Champions 2022/2023 antara Celtic vs Real Madrid, Rabu (7/9/2022)

IDNGoal.news – Real Madrid sukses meraih tiga poin di laga perdana Liga Champions musim 2022/2023. Juara Liga Champions musim lalu ini berhasil membekuk Celtic pada Rabu (7/9/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Bertamu ke Celtic Park, Real Madrid berhasil menang 3-0 atas Celtic. Kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk meraih juara Liga Champions secara back to back.

Real Madrid sebenarnya tampil kurang meyakinkan di babak pertama. Mereka tak sanggup mencetak satu gol pun hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid mulai tampil lebih agresif. Strategi Ancelotti yang menggantikan beberapa pemain sukses menghidupkan permainan Real Madrid.

Hasilnya tiga gol mampu dicetak Real Madrid hanya dalam waktu 20 menit. Beberapa pemain menjadi kunci Real Madrid dalam mencetak tiga gol.

Berikut empat pemain Real Madrid dengan rating paling tinggi saat raih tiga poin di kandang Celtic.

Vinicius Junior

Vinicius Junior melanjutkan tren positifnya di Liga Champions di laga perdana Real Madrid. Vinicius menjadi pemain dengan rating paling tinggi saat Real Madrid sukses tundukan Celtic.

Vinicius mendapat rating 8.4 dari Whoscored dengan kontribusi besarnya. Vinicius mencetak gol pertama Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Vinicius yang beroperasi di sayap kanan menjadi pemain paling merepotkan bagi lini pertahanan Celtic. Vinicius sukses melakukan enam dribble dan melepaskan tiga tembakan ke gawang Celtic.

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois memang tidak berkontribusi dalam tiga gol Real Madrid. Namun, penampilan apiknya di bawah mistar gawang memastikan Real Madrid bersih dari kebobolan.

Courtois menjadi salah satu pemain Real Madrid dengar rating tertinggi di laga melawan Celtic. Rating 8.1 diberikan Whoscored pada Courtois yang sukses mencatatkan clean sheet bagi Real Madrid di laga perdana Liga Champions musim 2022/2023.

Man of the Match Final Liga Champions musim lalu ini berhasil mencatatkan empat penyelamatan bagi Real Madrid. Tak hanya itu, Courtois yang juga ikut membangun serangan berhasil mencatatkan tiga kali menang duel area dengan penyerang Celtic.

Dani Carvajal

Dani Carvajal sekali lagi membuktikan dirinya masih layak bermain bagi Real Madrid. Carvajal sukses mencatatkan rating 8.1 dari Whoscored dengan mencetak satu assist bagi gol Eden Hazard.

Carvajal memang dikenal sebagai bek kanan dengan segudang kemampuan. Permainannya di sektor kanan pertahanan sangat vital untuk menjalankan serangan Real Madrid.

Carvajal juga punya kemampuan bertahan sama baik dengan kemampuan menyerangnya. Carvajal berhasil mencatatkan empat tackle sukses pada laga melawan Celtic.

Luka Modric

Real Madrid sangat beruntung memiliki gelandang sekaliber Luka Modric. Pemenang Ballon d’or tahun 2018 ini berhasil menjadi sosok sentral di lini tengah Real Madrid.

Modric membuktikan diri masih sangat layak memimpin lini tengah Real Madrid di usianya yang menginjak 36 tahun. Modric masih kuat mengemban tanggung jawab sebagai motor serangan di lini tengah sekalipun kehilangan salah satu tandem terbaiknya, Casemiro.

Di laga melawan Celtic, Modric sukses mendapat rating 7.8 dari Whoscored. Modric juga menyumbang satu gol bagi Real Madrid dari menit 77 dengan aksinya di lapangan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?