4 Pemain Terbaik MU Saat Kalahkan Omonia Nicosia: Ada Cristiano Ronaldo Lho!

admin - Liga Europa

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel antara Omonia Nicosia vs Manchester United di Liga Europa 2022/2023

IDNGoal.news – Manchester United memetik hasil positif tatkala bertandang ke markas Omonia Nicosia di matchday ketiga Grup E Liga Europa 2022/23, Kamis (6/10/2022) malam WIB. Setan Merah menang 3-2 di GSP Stadium, Siprus.

Gol-gol kemenangan tim asuhan Erik ten Hag lahir dari brace Marcus Rashford di menit 53 dan 84, serta satu gol Anthony Martial di menit 63. Gol tuan rumah dicetak oleh Karim Ansarifard pada menit 34 dan Nikolas Panayiotou di menit ke-85.

Berkat kemenangan ini, MU berada di posisi kedua klasemen Grup E dengan torehan enam poin. Sementara itu, Omonia yang belum mendapatkan poin masih ada di dasar klasemen.

Ten Hag selaku nakhoda tim, melakukan sejumlah perubahan starter pemain yang bertanding di laga ini dan terbukti membuahkan hasil positif. Lantas, siapa saja pemain terbaik MU saat raih kemenangan? Berikut empat pemain Setan Merah yang tampil ciamik versi Whoscored.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menunjukkan performa cukup impresif di laga ini dengan torehan satu assistnya dalam kemenangan tipis MU atas Omonia. Meskipun tidak mencetak gol, aksi-aksinya senantiasa mengancam dan beberapa kali merepotkan lini pertahanan lawan.

Tampil selama 90 menit, bintang asal Portugal mencatat satu tembakan on target serta tiga umpan kunci. Dalam urusan berduel, striker 37 tahun itu berhasil memenangi empat dari tujuh duel, serta dua duel udara dari empat upaya. Ronaldo diberi rating 7,6 dalam laga tersebut.

Casemiro

Pemain selanjutnya yang tampil ciamik adalah Casemiro. Pemain asal Brasil ini sukses menjadi penghubung lini belakang ke lini tengah dengan baik dan tak jarang aksi defensifnya membantu MU kebobolan lebih banyak lagi.

Bermain selama 82 menit, Casemiro di awal laga kerap beberapa kali salah umpan, namun eks Real Madrid ini perlahan membaik seiring berjalannya laga. Di laga tersebut pemain berusia 30 tahun mencatat 100 sentuhan serta 72 umpan dengan akurasi mencapai 81%.

Selain itu Casemiro juga membuat delapan kali memenangkan duel udara dan dua tekel kunci. Berkat performa apiknya di lini tengah, Casemiro mendapatkan rating dari Whoscored 7,4.

Diogo Dalot

Diogo Dalot tampil menawan dalam bertahan dan membantu penyerangan MU di laga ini. Kolaborasinya bersama Antony di sektor kanan Setan Merah, terlihat merepotkan lini pertahanan Omonia.

Saat bertahan, pemain asal Portugal tercatat melakukan satu sapuan bersih, satu intersep serta satu tekel kunci. Catatan duelnya pun sempurna, ia berhasil memenangi dua duel dari dua upaya serta satu duel udara dari satu percobaan.

Sementara itu, dalam membantu penyerangan, Dalot sukses melepaskan enam umpan kunci di laga tersebut. Selain itu, fullback 23 tahun itu juga mencatatkan satu crossing akurat serta dua umpan jauh akurat. Atas performanya, Diogo Dalot mendapat rating 7,3 dari Whoscored.

Marcus Rashford

Striker asal Inggris, Marcus Rashford, sukses tampil cemerlang di laga ini. Masuk pada babak kedua menggantikan Jadon Sancho, Rashford langsung memberikan kontribusi lewat dua gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut.

Selain itu, Rashford juga tercatat melakukan tiga tembakan on target, serta melepaskan tiga umpan kunci bagi rekannya. Berkat kontribusinya di laga tersebut, Rashford diganjar rating tertinggi oleh Whoscored, yakni 8,8.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?