4 Pemain Terburuk Barcelona Saat Kalah dari Inter Milan

admin - Liga Champion

Para pemain Inter Milan dan Barcelona memperebutkan bola pada pertemuan pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Barcelona menghadapi nasib buruk saat tandang ke markas Inter Milan pada Rabu (5/10/2022) dini hari. Pada laga ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023 di San Siro itu, Barcelona kalah 1-0.

Gol tunggal Hakan Calhanoglu membuat posisi Barcelona tertinggal satu langkah dalam persaingan mengejar tempat di babak 16 Besar. Saat ini Blaugrana tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.

Kekalahan ini tidak lepas dari kurang optimalnya permainan Barcelona selama 90 menit jalannya laga. Tim asuhan Xavi Hernandez harus mengakui keunggulan Inter Milan yang bermain lebih ngotot sejak menit awal.

Beberapa pemain Barcelona juga terlihat tampil jauh di bawah harapan. Siapa saja mereka? Berikut empat pemain terburuk Barcelona saat kalah dari Inter Milan berdasarkan rating Whoscored.

Marc-Andre ter Stegen

Kekalahan Barcelona tidak lepas dari kebobolannya Marc-Andre ter Stegen sebagai tembok terakhir. Gol tendangan jarak jauh Hakan Calhanoglu tak mampu dibendung kiper berusia 30 tahun ini.

Padahal, Ter Stegen tak bekerja terlalu keras saat melawan Inter Milan. Pasalnya, Inter Milan bermain di bawah tekanan Barcelona yang bermain lebih mendominasi dengan penguasaan bola hingga 72 persen.

Inter Milan bahkan hanya melepaskan total lima tembakan yang dua diantaranya mengarah langsung ke arah gawang. Sayangnya, Ter Stegen hanya mampu menyelamatkan satu tembakan saja sehingga dirinya harus rela menjadi pemain dengan rating terendah versi Whoscored dengan nilai 5.8.

Robert Lewandowski

Kegagalan Barcelona memenangkan laga melawan Inter Milan juga disebabkan oleh memblenya Robert Lewandowski di lini serang. Striker andalan Barcelona ini tak mampu membobol pertahanan rapat Inter Milan.

Padahal, Lewandowski merupakan lumbung gol Barcelona di musim ini. Hingga saat ini Lewandowski masih menjadi top skor Barcelona sementara dengan total sembilan gol.

Penampilan Lewandowski yang selalu memukau, nyatanya tak berlaku saat menghadapi Inter Milan di Liga Champions. Lewandowski yang tampil penuh hanya mencatatkan satu tembakan saja. Statistik ini akhirnya membuat Lewandowski hanya mendapatkan rating 6.2 yang dirilis oleh Whoscored.

Pablo Gavi

Di lini tengah, terdapat nama Pablo Gavi yang tampil jauh di bawah harapan Xavi Hernandez. Pemain berusia 18 tahun tersebut tak mampu memberikan banyak kontribusi bagi permainan Barcelona saat kalah melawan Inter Milan.

Gavi hanya mendapatkan rating sebesar 6.3 dalam versi Whoscored. Rating itu didapatkan karena Gavi tampil kurang optimal sehingga harus kalah efektif dengan para gelandang Inter Milan.

Di laga tersebut, Gavi hanya mencatatkan dua kali kemenangan duel area dan dua kali tackle sukses. Gavi yang tampil kurang memuaskan akhirnya ditarik keluar Xavi Hernandez pada menit 84.

Sergi Roberto

Sergi Roberto menjadi pemain belakang yang tampil buruk saat dikalahkan Inter Milan. Masuknya Roberto dalam daftar ini juga mempertegas kurang optimalnya permainan Barcelona secara keseluruhan di setiap lini.

Roberto yang bermain sebagai bek kanan hanya mendapatkan rating 6.3 versi Whoscored atas kontribusinya. Roberto tercatat hanya menorehkan dua tackle sukses saja sepanjang 90 menit jalannya laga.

Kurang optimalnya Roberto di sisi kanan pertahanan juga harus dibayar mahal dengan gol tunggal Hakan Calhanoglu. Gol tersebut berawal dari lepasnya pergerakan Federico Di Marco di sisi kanan pertahanan Barcelona yang dikawal Roberto.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?