4 Pemain Terburuk Inter Milan Saat Tumbang 2-0 dari Bayern Munchen

admin - Liga Champion

Duel Alphonso Davies dengan Denzel Dumfries di laga Inter Milan vs Bayern Munchen, Liga Champions 2022/23

IDNGoal.news – Inter Milan memulai kampanye perdana babak Grup C Liga Champions 2022/23 dengan kekalahan menyakitkan. Bermain di Giuseppe Meazza pada hari Kamis (8/9) dini hari WIB, Danilo D’Ambrosio dan kolega harus mengakui ketangguhan sang tamu Bayern Munchen dengan skor 0-2.

Duel kedua tim sebenarnya berlangsung cukup seimbang. Tim asuhan Julian Nagelsmann terlihat lebih kuat, tetapi tidak benar-benar terlalu mendominasi Inter. Acap kali, Nerazzurri malah tampil begitu membahayakan gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer di laga kali ini.

Bayern harus menunggu hingga menit 25 untuk mencetak gol lewat aksi Leroy Sane di babak pertama. Selanjutnya, winger asal Jerman menjadi kreator gol bunuh diri yang dicetak D’Ambrosio di menit ke-66 usai salah mengantisipasi serangan Sane dan Kingsley Coman.

Armada pasukan Simone Inzaghi terus coba melawan setelahnya, tapi Lautaro Martinez dkk. tidak bisa menemukan celah dalam pertahanan tim tamu. Usai laga, allenatore asal Italia tersebut bahkan mengakui timnya kalah kelas atas Bayern.

Berikut beberapa pemain Inter yang tampil mengecewakan hingga mendapatkan rating buruk dari situs Whoscored.

Hakan Calhanoglu

Gelandang asal Turki tampil begitu mengecewakan di laga melawan Bayern Munchen. Calhanoglu yang dikenal mempunyai kemampuan memberi umpan-umpan magis tak begitu nampak, pun ia juga sering kalah kalah duel di lini tengah.

Calhanoglu kalah duel krusial sebanyak lima kali selama 81 menit dirinya bermain. Upaya dribelnya juga tak satu pun berbuah manis.
Tembakan mengancamnya hanya sekali pada laga ini, namun itu berhasil dihalau oleh bek lawan.

Berdasarkan catatan tersebut, eks AC Milan mendapatkan rating 6,2 karena performanya dinilai belum maksimal.

Lautaro Martinez

Bermain hingga fulltime, Lautaro Martinez terlihat cukup kesulitan saat bersua bek-bek Bayern Munchen. Pemain asal Argentina sesekali hanya mengancam gawang Neuer lewat tendangan kerasnya di babak kedua.

Lautaro juga menyia-nyiakan peluang emas di babak pertama. Sebuah umpan lambung Edin Dzeko menemui pemain berusia 25 tahun, tapi tembakannya melenceng jauh dari gawang Bayern.

Di laga itu, Lautaro hanya mengemas 2 tembakan, 1 kali memenangkan duel udara, dan parahnya gagal menunjukkan ketajamannya. Berkat performa seperti itu, ia mendapatkan rating 6,2.

Denzel Dumfries

Denzel Dumfries tampil begitu tampil kurang efektif selama 72 menit dirinya dimainkan sebelum diganti oleh Matteo Darmian. Akurasi umpannya juga tergolong rendah yakni hanya 58 persen saja.

Bek sayap asal Belanda ini sering kehilangan bola pada laga tersebut sebanyak 16 kali. Dumfries tak berhasil memanjakan pemain depan dengan umpan silangnya, sebab tidak ada satu pun yang akurat.

Ini menyebabkan Dumfries hanya dikasih rating 5,9 pada laga itu.

Danilo D’Ambrosio

D’Ambrosio mengemban ban kapten di laga itu menggantikan peran Samir Handanovic yang kali ini diparkir di laga itu. Sayangnya, performanya terlihat seperti hilang arah pada laga melawan Bayern.

Terlepas gol bunuh dirinya di pertengahan babak kedua, ia hanya dua kali menang duel dari delapan momen yang ada. Umpan silangnya pada laga ini juga tak satu pun menemui sasaran.

D’Ambrosio tercatat sekali melepaskan bola ke arah gawang lawan, sayangnya itu bisa diantisipasi dengan baik oleh Manuel Neuer. Pemain berusia 33 tahun pun diberi rating paling rendah yakni 5,8.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?