4 Pemain yang Bersinar di Giornata 6 Serie A 2022/23

admin - Liga Italia

Duel Juventus vs Salernitana, Senin (12/9/2022)

IDNGoal.news – Luigi Sepe tampil gemilang pada giornata keenam Serie A 2022/23. Kiper 31 tahun menjadi aktor penting bagi Salernitana untuk bisa mencuri satu poin penting di markas Juventus pada Senin (12/9/2022) dini hari WIB.

Salernitana di luar dugaan mampu menyulitkan Juventus dengan memaksa sang tuan rumah bermain imbang 2-2. Tim asuhan Davide Nicola, bahkan sempat memimpin dua gol sebelum Leo Bonucci dan kolega mampu memberi perlawanan di babak kedua.

Di laga lainnya, tim-tim mapan Serie A tidak menemui halangan berarti. Inter Milan, AC Milan, Napoli, hingga Lazio sukses meraih poin absolut atas lawan-lawannya, hanya Atalanta sedikit tersandung di markas Cremonese dengan bermain imbang 1-1.

Selain penampilan ciamik yang dipertontonkan Sepe di pekan keenam Serie A musim ini, terdapat beberapa pemain yang sanggup memperlihatkan performa yang begitu menawan. Siapa saja mereka?

Samir Handanovic

Performa cemerlang yang ditunjukkan Andre Onana di pentas Liga Champions, mampu dijawab dengan elegan oleh Samir Handanovic saat Inter Milan bertemu Torino di giornata keenam Serie A 2022/23.

Selain mengantarkan timnya meraih tiga poin penting, kiper asal Slovenia itu tampil gemilang. Jika di laga tersebut Inter tampil tanpa Handanovic, mungkin Nerazzurri bisa saja kebobolan banyak gol.

Kiper berusia 38 tahun tercatat melakukan tujuh penyelamatan dan berhasil mementahkan semua tembakan para pemain Torino. Salah satunya, ia berhasil melakukan tiga penyelamatan penting dalam kurun waktu 11 menit. Inter Milan pun menang 1-0.

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic menjadi motor serangan Lazio saat timnya meraih hasil sempurna atas Hellas Verona. Gelandang Serbia menunjukkan kelasnya dengan mengemas 91 sentuhan, 43 umpan sukses, 2 umpan kunci, serta 1 assist.

Milinkovic-Savic berhasil menjadi otak dalam proses gol yang dicetak oleh Ciro Immobile. Ia mengirimkan bola dari sisi kanan lapangan, memantul di kotak penalti, dan kemudian striker timnas Italia muncul dari belakang menyundul bola. Gol tercipta.

Di laga itu, selain bermain gemilang, Milinkovic-Savic berhasil mencatat penampilan ke-300 bersama Lazio di berbagai ajang.

Roberto Pereyra

Udinese harus menunggu hingga menit 75 untuk memecah kebuntuan saat menghadapi 10 pemain Sassuolo. Pada menit tersebut, Zebrette berhasil mencetak gol penyeimbang dari tembakan Beto yang mendapat umpan dari Roberto Pereyra.

Menjelang menit akhir, Udinese terlihat semakin beringas. Sassuolo yang kesulitan akhirnya kebobolan gol kedua di menit ke 90+1, lagi-lagi karena umpan Roberto Pereyra. Kali ini untuk Lazar Samardzic.

Di laga tersebut, pemain asal Argentina menjadi bintang kemenangan Zebrette atas Sassuolo. Pereyra berhasil mencatat 2 assist, 82 persen umpan akurat, 74 sentuhan, dan 62 persen dribel sukses.

Luigi Sepe

Eks kiper Parma ini tampil impresif saat menghadapi Juventus di giornata keenam Serie A. Di babak pertama, ia berhasil mementahkan peluang jarak dekat yang diinisiasi Fabio Miretti.

Selanjutnya, Sepe berhasil melakukan save keduanya dengan memblok tendangan Miretti dan bola rebound dari tembakan tersebut yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Moise Kean.

Sepe juga sempat memblok tendangan penalti Bonucci. Hanya saja, bola muntah kembali disambar Bonucci untuk menjadi gol. Walau kebobolan dua gol, performanya Sepe sangat bagus.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?