4 Pemain yang Bersinar di Jornada 5 La Liga 2022/2023

admin - Liga Spanyol

Robert Lewandowski usai mencetak gol ke gawang Cadiz pada pekan ke-5 La Liga 2022/2023

IDNGoal.news – Robert Lewandowski menunjukkan performa impresif pada pekan ke-5 La Liga 2022/2023. Walau memulai laga dari bangku cadangan, Robert Lewandowski punya andil besar bagi kemenangan Barcelona.

Tim-tim unggulan juara berhasil mengamankan tiga poin di Jornada ke-5 ini. Real Madrid dan Barcelona berhasil menang dengan mencetak empat gol ke gawang lawannya.

Real Madrid masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 15 poin hasil sapu bersih kemenangan di lima laga. Sementara rival abadinya, Barcelona membuntuti dengan selisih dua poin di bawah Real Madrid.

Beberapa kemenangan besar juga diraih oleh klub La Liga lain. Kemenangan tersebut tak lepas dari bersinarnya pemain kunci setiap klub. Berikut empat pemain yang bersinar di Jornada ke-5 La Liga 2022/2023.

Rodrygo Goes

Rodrygo Goes menjadi pemain kunci Real Madrid dalam meneruskan tren kemenangan di La Liga. Rodrygo berhasil membawa Real Madrid mengamankan tiga poin saat bertemu RCD Mallorca pada Jornada ke-5.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang telak 4-1 atas RCD Mallorca. Rodrygo mencetak satu gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Rodrygo keluar sebagai pemain dengan rating tertinggi versi Whoscored dengan nilai 9.5. Rodrygo mencatatkan lima tembakan dan tujuh dribble sukses di laga melawan RCD Mallorca.

Nico Williams

Di laga lain, Athletic Bilbao juga berhasil menang dengan skor 4-1 saat bertamu ke kandang Elche. Nico Williams tampil sangat baik di sayap kanan Athletic Bilbao.

Nico menyumbangkan satu gol bagi kemenangan Athletic Bilbao lewat aksi individualnya. Nico juga menjadi aktor di balik hadiah penalti bagi Bilbao di menit 14 yang berhasil dieksekusi menjadi gol oleh Oihan Sancet.

Ini menjadi gol perdana Nico di La Liga musim ini setelah menjalani lima laga bersama Athletic Bilbao. Penampilan apik Nico di laga ini menjadi awal yang baik untuk membuka keran golnya di La Liga di Jornada selanjutnya.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski berhasil melanjutkan performa briliannya bersama Barcelona. Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Barcelona menang 4-1 atas Cadiz.

Lewandowski menyumbang satu dari empat gol Barcelona ke gawang Cadiz. Tak hanya gol, striker berusia 34 tahun ini juga mencetak dua assist di laga tersebut.

Kontribusi besar Lewandowski mengantarkannya sebagai Man of the Match pada laga ini. Padahal Lewandowski berangkat dari bangku cadangan menggantikan Memphis Depay di menit 57.

Gol ke gawang Cadiz membawa Lewandowski memuncaki daftar top skor La Liga dengan torehan 6 gol. Lewandowski unggul satu gol di atas striker ganas Celta Vigo, Iago Aspas.

Rodrigo De Paul

Rodrigo De Paul tampil mengesankan saat membawa Atletico Madrid meraih poin penuh di Jornada ke-5. De Paul berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat Atletico Madrid tundukan Celta Vigo dengan skor 4-1 di Stadion Wanda Metropolitano.

Kontribusi De Paul mengantarkannya sebagai Man of the Match pada laga melawan Celta Vigo. De Paul tercatat pemain dengan rating tertinggi dengan nilai 8.2 versi Whoscored.

Ini menjadi awal yang baik bagi De Paul setelah empat laga sebelumnya kontribusinya kurang optimal bagi Atletico Madrid. De Paul yang baru direkrut Atletico Madrid musim lalu, siap memberikan kejutan di La Liga musim 2022/2023.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?