4 Pemain yang Paling Rajin Bobol Gawang Arsenal Sebelum Roberto Firmino

admin - Liga Inggris

Aksi Roberto Firmino saat mencetak gol di laga Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (09/10/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Roberto Firmino mencetak satu gol saat Liverpool menghadapi Arsenal pada pekan ke-10 Premier League 2022/23, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Hanya saja, Liverpool kalah dengan skor 3-2 pada duel di Stadion Emirates itu.

Meski mengalami kekalahan, catatan apik mampu ditorehkan oleh Roberto Firmino. Melansir dari beberapa sumber, satu golnya ke gawang Arsenal adalah yang ke-10 di Premier League sepanjang kariernya sejak datang di tahun 2015.

Pemain asal Brasil itu adalah pemain Liverpool pertama yang membuat pencapaian tersebut ke gawang Arsenal. Namun, Bobby Firmino bukan satu-satunya pemain yang sering cetak gol ke gawang tim yang bermarkas di Stadion Emirates itu.

Selain Firmino, terdapat empat pemain yang hobi menjebol gawang The Gunners.

Jamie Vardy

Jamie Vardy menjadi sosok yang menakutkan bagi klub asal London ini. Sepanjang kariernya, Vardy telah menciptakan 11 gol dan 1 assist dalam 14 pertandingan. Torehan ini menjadikan Arsenal sebagai klub yang paling sering dibobol oleh Jamie Vardy.

Dari seluruh laga tersebut, Vardy membawa Leicester menang 4 kali, imbang 3 kali, dan kalah 7 kali. Hingga saat ini Vardy masih menjadi mesin gol untuk Leicester.

Harry Kane

Soal kualitas, Harry Kane tak perlu diragukan lagi. Penyerang milik Tottenham Hotspur itu tampil begitu baik dalam beberapa tahun terakhir di Premier League. Sejauh ini ia telah membukukan total 256 gol dan 60 assist dari 398 penampilan di semua ajang.

Dari seluruh torehannya tersebut, Kane mampu mencetak 11 gol ke gawang Arsenal. Semua gol itu diciptakan Kane dalam 19 pertandingan di berbagai kompetisi.

Robbie Fowler

Robbie Fowler adalah predator mematikan pada masanya. Ia mencetak hampir 250 gol dengan delapan klub berbeda. Sebagian besar golnya itu tercipta ketika berseragam Liverpool. Bersama The Reds, ia berhasil membukukan 183 gol di semua kompetisi.

Di samping itu, Fowler mampu mencetak 14 gol dari 23 pertandingan melawan Arsenal. Bahkan, Fowler sukses menciptakan dua kali hat-trick ketika melawan The Gunners pada musim 1994/1995 dan 1995/1996.

Wayne Rooney

Wayne Rooney merupakan salah satu penyerang yang sangat produktif dalam sejarah Premier League. Pria asal Inggris itu tercatat bermain untuk dua klub berbeda di ajang Premier League, yakni Everton dan Manchester United. Bersama tim-tim itu, ia sukses menciptakan total 281 gol di berbagai ajang.

Dari seluruh catatan itu, Pria yang kini melatih DC United ini mampu mencetak 15 gol wke gawang Arsenal. Semua gol itu diciptakan sang pemain dalam 35 pertandingan di tiga kompetisi berbeda.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?