4 Penyerang Top Bundesliga yang Bisa Gantikan Edinson Cavani di MU

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Manchester United mungkin akan kehilangan Edinson Cavani pada akhir musim ini. Sebab, kontrak penyerang asal Uruguay itu akan habis pada Juni 2021 dan belum diperpanjang.

The Red Devils harus mencari pengganti untuk pemain berusia 34 tahun tersebut. Tidak ada salahnya bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk melihat ke Bundesliga jika ingin mencari striker berbakat dengan harga yang terjangkau.

Pasalnya, Bundesliga merupakan liga yang dihuni oleh beberapa penyerang handal dengan persentase gol terbaik di Eropa. Sehingga ketajamannya di depan gawang tak perlu diragukan lagi.

Berikut empat penyerang top Bundesliga yang bisa gantikan Edinson Cavani di Manchester United.

 

Andre Silva

Yang pertama ada Andre Silva, penyerang berusia 25 tahun itu telah memberikan kontribusi yang baik musim ini bersama Eintracht Frankfurt. Ia merupakan salah satu penyerang yang ganas di Bundesliga dan selalu menjadi andalan bagi Adi Hutter.

Musim ini, ia sudah berhasil menorehkan 23 gol dengan tujuh asis dari 26 laga pertandingan di Bundesliga. Ia memiliki insting yang baik di depan gawang dan juga kuat dalam duel darat. Sehingga tak ada salahnya Solskjaer untuk merekrut pemain asal Portugal tersebut.

 

Erling Haaland

Selanjutnya ada penyerang muda yang bermain untuk Borussia Dortmund yakni Erling Haaland. Ia menunjukkan ketajaman yang luar biasa bersama Die Borussen musim ini.

Sejauh ini, ia sudah mencatat 21 gol dengan enam asis dari 23 laga penampilannya di Bundesliga. Tak hanya ganas di Bundesliga, ia juga ganas di Liga Champions. Dari tujuh laga pertandingan ia berhasil menorehkan 10 gol dengan dua asis.

Pemain asal Norwegia tersebut memiliki kaki kidal yang berpower tinggi serta mempunyai kecepatan berlari 21,87 mph. Ia dikenal sebagai pemain yang brilian, rakus, dan gesit meski tubuhnya besar.

 

Sasa Kalajdzic

Jika United membutuhkan penyerang yang teruji, The Red Devils bisa mencoba mendatangkan sosok Sasa Kalajdzic dari VfB Stuttgart. Pemain berusia 23 tahun tersebut selalu menunjukkan kualitasnya di lini depan.

Musim ini, ia sudah berhasil mencatat 14 gol dengan empat asis dari 27 laga penampilannya di Bundesliga. Kalajdzic dikenal sebagai pemain yang kreatif dan memiliki tipikal pekerja keras. Ia juga memiliki postur tubuh dua meter sehingga sangat unggul dalam berduel udara.

 

Silas Wamangituka

Selanjutnya ada Silas Wamangituka yang merupakan rekan setim dari Sasa Kalajdzic di VfB Stuttgart. Wamangituka merupakan penyerang muda yang sedang dalam performa baik musim ini.

Dari 25 laga yang telah dimainkan di Bundesliga, ia berhasil mencatat 11 gol dengan lima asis. Penyerang berusia 21 tahun itu selalu menunjukkan penampilan yang gemilang di setiap pertandingannya.

Wamangituka dikenal sebagai pemain yang memiliki finishing akurat dan skill yang mumpuni serta menggiring bola yang bagus. Maka tak heran, pemain asal Republik Demokratik Kongo tersebut bisa menggantikan sosok Cavani di Manchester United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?