4 Pertemuan Terakhir Crystal Palace dan Arsenal: Siapa Lebih Dominan?

admin - Liga Inggris

Wilfried Zaha di tengah kepungan pemain lawan, Crystal Palace vs Arsenal, Premier League 2021/22

IDNGoal.news – Premier League 2022/2023 dibuka dengan pertandingan Derby London antara Crystal Palace vs Arsenal di Stadion Selhurst Park. Laga ini akan dimainkan pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 pukul 02:00 WIB.

Merujuk hasil empat pertemuan terakhir kedua kesebelasan, duel Crystal Palace kontra Arsenal selalu sengit. Bahkan, sejauh ini tidak ada tim yang benar-benar mendominasi.

Crystal Palace menjadi tim yang selalu merepotkan ketika bertemu tim yang berjuluk The Gunners tersebut. Begitupun sebaliknya. Dari empat laga terakhir, tercatat masing-masing tim hanya mencatat satu kemenangan.

Berikut hasil lengkap empat pertemuan terakhir Crystal Palace vs Arsenal dalam duel bertajuk Derby London.

Arsenal 0-0 Crystal Palace

Rentetan kemenangan Arsenal di Premier League ketika itu harus terhenti setelah diimbang tanpa gol oleh Crystal Palace. Kedua tim berjumpa pada pekan ke-18 Premier League yang dimainkan di Emirates Stadium, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta tak mampu membongkar pertahan rapat Palace lantaran mendapat perlawanan sengit. Arsenal gagal mencetak gol hingga laga usai. Hal yang sama terjadi di kubu Crystal Palace.

Crystal Palace 1-3 Arsenal

Arsenal sukses menaklukkan Crystal Palace dengan skor 3-1 dalam laga Premier League 2020/21 pekan ke-37. Duel ini digelar di Selhurst Park, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Arsenal yang unggul lewat gol Nicolas Pepe sempat disamakan oleh Christian Benteke. Namun, Arsenal sukses membawa pulang poin penuh berkat gol yang dicetak Gabriel Martinelli dan gol kedua Pepe di menit-menit akhir pertandingan.

Arsenal 2-2 Crystal Palace

Arsenal menjamu Crystal Palace pada pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 di Stadion Emirates. Arsenal selaku tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-8.

Lima menit setelah babak kedua berjalan, Crystal Palace sukses menyamakan kedudukan berkat gol Cristian Benteke. Lalu The Eagles berhasil memimpin lewat gol Odsonne Edouard pada menit ke-73.

Kemenangan Palace yang sudah di depan mata harus buyar karena gol Alexandre Lacazette pada menit ke-90+6.

Crystal Palace 3-0 Arsenal

Catatan empat laga tak pernah kalah Arsenal melawan Crystal Palace harus berakhir. The Gunners takluk 0-3 di Selhurst Park, Selasa (05/04) dini hari WIB, pada pekan 31 Premier League.

Tiga gol kemenangan Palace di laga ini datang dari aksi Jean-Philippe Mateta (16′), Jordan Ayew (24′), dan penalti Wilfried Zaha (74′). Arsenal tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk melawan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?