4 Pesaing Terberat Karim Benzema untuk Ballon d’Or 2022

admin - Liga Spanyol

Striker Real Madrid Karim Benzema.

IDNGoal.news – Karim Benzema menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2022. Penampilan apik Benzema musim 2021/2022 bersama Real Madrid membuatnya unggul dari kompetitor lainnya.

Banyak pihak yang menjagokan Benzema keluar malam gala Ballon d’Or, Senin (17/10/2022) di Theater du Chatelet di Paris, Prancis. Pengumuman Ballon d’or ini juga akan berbarengan dengan pengumuman Trofi Kopa dan Piala Yashin.

Benzema sukses mempersembahkan satu gelar La Liga dan satu gelar Liga Champions. Pemain berusia 34 tahun itu bahkan mencetak total 46 gol yang mengantarkannya menjadi top skor La Liga dan Liga Champions.

Meskipun menyelesaikan musim yang fantastis, Benzema tetap memiliki kompetitor yang kuat untuk memenangkan Ballon d’or. Siapa sajakah mereka? Inilah empat pesaing terberat Karim Benzema untuk Ballon d’or 2022.

Sadio Mane

Sadio Mane menjadi pemain yang siap menikung Benzema sebagai calon pemenang Ballon d’or 2022. Sadio Mane menjalankan musim yang tak kalah memukau bersama Liverpool.

Selama musim 2021/2022, Mane berhasil mempersembahkan satu Piala FA dan Piala Liga bagi Liverpool. Mane juga berhasil membawa negaranya, Senegal meraih gelar Piala Afrika 2022.

Mane yang mencetak 23 gol selama musim 2021/2021 juga berhasil membawa Liverpool berjuang hingga akhir di Premier League dan Liga Champions. Sayangnya, Mane harus rela kalah satu poin dari Man City di liga dan kalah tipis 1-0 di Final Liga Champions melawan Real Madrid.

Mane yang berhasil membawa Liverpool bersaing di empat kompetisi hingga akhir tentu menjadi ancaman terbesar bagi Karim Benzema. Terlebih lagi Mane juga berhasil membawa timnas Senegal lolos ke Piala Dunia 2022.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski selalu menjadi saingan terberat Karim Benzema beberapa musim terakhir. Mantan striker Bayern Munchen ini memang menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini bersama Benzema.

Ketajaman Lewandowski saat masih di Bayern Munchen memang tak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan torehan gol Lewandowski di musim 2021/2022 lebih banyak dari Benzema dengan total 50 gol.

Namun musim lalu Lewandowski hanya mendapatkan satu gelar Bundesliga dan gelar top skor Bundesliga di musim yang sama. Torehan gol Lewandowski di Liga Champions musim 2021/2022 tertinggal dua gol dari Benzema.

Meskipun begitu, Lewandowski masih menjadi nama terkuat untuk mengganggu Benzema mendapatkan Ballon d’or pertamanya. Lewandowski menjadi satu-satunya pemain yang mampu mengimbangi Benzema dalam hal mencetak gol musim lalu.

Vinicius Junior

Tak hanya dari luar, Benzema juga memiliki saingan dari dalam timnya sendiri. Pemain asal Brasil, Vinicius Junior menjadi salah satu saingan terberat Benzema dalam penghargaan Ballon d’or 2022.

Secara prestasi, Vinicius juga menorehkan hal yang sama dengan Benzema yakni satu gelar La Liga dan Liga Champions musim 2021/2022. Namun torehan gol Vinicius Junior masih jauh dari Benzema yang meraih dua gelar top skor musim lalu.

Namun, kontribusi Vinicius Junior musim lalu bisa dibilang sangat signifikan. Vinicius bahkan menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dengan gol tunggalnya saat tundukan Liverpool di Final Liga Champions 2021/2022.

Kylian Mbappe

Satu lagi pemain muda yang mengancam posisi Karim Benzema sebagai kandidat terkuat pemenang Ballon d’or. Pemain tersebut adalah suksesor Benzema di timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga menjalankan musim yang luar biasa bersama Paris Saint Germain. Mbappe berhasil meraih satu gelar Liga Prancis dan keluar sebagai top skor dengan 28 gol.

Raihan total gol Kylian Mbappe di musim 2021/2022 juga tidak terpaut jauh dari Karim Benzema. Jumlah gol Mbappe hanya terpaut lima dari Benzema yang mencetak 44 gol.

Namun Mbappe bisa saja mengejutkan dengan menyalip nama Karim Benzema sebagai pemenang Ballon d’or. Pasalnya Mbappe menjadi sosok utama sebagai lumbung gol dibalik kuatnya PSG di musim 2021/2022.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?