4 Pilar Andalan Dortmund untuk Tumbangkan Bayern Munchen pada Duel Der Klassiker

admin - Bundes Liga

Serge Gnabry usai mencetak gol pada laga Bayern Munchen vs Dortmund pada pekan ke-31 Bundesliga 2021/2022

IDNGoal.news – Bundesliga akan menyajikan laga panas di pekan ke-9 musim 2022/2023. Juara bertahan Bayern Munchen ditantang rival terkuatnya, Borussia Dortmund pada Sabtu (8/10/2022) pukul 23.30 WIB.

Laga bertajuk derbi Der Klassiker ini selalu menjadi penantian pecinta sepak bola Jerman. Pasalnya, duel ini berpengaruh signifikan dalam perebutan gelar juara Bundesliga setiap musimnya.

Musim ini, derbi Der Klassiker juga tetap berjalan panas mengingat kedua tim saat ini memiliki jumlah poin yang sama. Tiga poin menjadi harga mati bagi Borussia Dortmund yang bermain di Signal Iduna Park.

Kemenangan melawan Bayern Munchen juga memastikan Dortmund tetap bersaing di papan atas sebagai kandidat juara Bundesliga. Berikut empat pemain andalan Dortmund untuk tumbangkan Bayern Munchen pada duel Der Klassiker.

Jude Bellingham

Skill menawan Jude Bellingham akan dibuktikan pada laga panas Der Klassiker. Bellingham yang berstatus sebagai gelandang potensial Eropa, akan menghadapi para pemain bintang Bayern Munchen.

Adu kemampuan Bellingham versus Jamal Musiala akan menjadi pertarungan yang sangat ditunggu-tunggu. Dua pemain muda yang masuk nominasi Golden Boy 2022 ini menjadi andalan kedua tim di musim ini.

Bellingham yang bermain sebagai gelandang tengah memiliki segudang kemampuan yang bisa merepotkan lini tengah Bayern Munchen. penampilan gemilang Bellingham mengantarkannya sebagai pemain Dortmund dengan rata-rata rating tertinggi versi Whoscored.

Julian Brandt

Julian Brandt akan menjadi sosok paling mendapatkan perhatian lini pertahanan Bayern Munchen. Brandt yang bermain di sayap kiri Dortmund menjadi pemain yang menyumbangkan kontribusi terbesar bagi timnya musim ini.

Brandt tercatat sudah mencetak dua gol dan dua assist bagi Borussia Dortmund musim ini. Kontribusi Brandt di lini serang mengantarkan Dortmund bersaing di papan atas Bundesliga dengan hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Union Berlin.

Di dua laga terakhir Borussia Dortmund, Brandt tidak pernah absen dalam mencetak gol. Performa Brandt yang sedang dalam tren positif menjadi modal kuat untuk kalahkan Bayern Munchen di duel Der Klassiker.

Youssoufa Moukoko

Absennya striker anyar Dortmund, Sebastien Haller menjadi berkah tersendiri bagi Youssoufa Moukoko. Pemain muda berusia 17 tahun ini mendapatkan banyak menit bermain dengan kondisi absennya Haller.

Sejauh ini Moukoko juga tampil cukup menjanjikan di lini serang Dortmund. Moukoko yang menjadi andalan Dortmund di lini serang sudah mencetak dua gol dan dua assist sejauh ini di Bundesliga.

Moukoko muda punya kecepatan dan skill individu yang cukup mumpuni sebagai seorang striker. Kelincahan Moukoko bisa menjadi momok mengerikan bagi Bayern Munchen yang bermain dengan high defensive line.

Gregor Kobel

Satu pemain yang paling berpotensi menggagalkan misi Bayern Munchen mencuri poin di Signal Iduna Park adalah Gregor Kobel. Kiper berusia 24 tahun ini tampil menjanjikan bersama Borussia Dortmund musim ini.

Kobel yang memainkan enam laga bersama Dortmund mampu mencatatkan empat kali clean sheet. Dari enam laga tersebut, Kobel juga tercacat baru kebobolan empat gol saja.

Kobel yang baru sembuh dari cedera, siap turun kembali di laga Der Klassiker pekan ini. catatan lima kemenangan dari enam laga yang dimainkan Kobel menjadi modal penting untuk kalahkan Bayern Munchen musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?