4 Tim Besar yang Terancam Gagal ke 16 Besar Liga Champions: Ada Barcelona & Juventus

admin - Liga Champion

Duel yang terjadi pada pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2022/2023 antara Barcelona vs Inter Milan, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Liga Champions 2022/2023 sudah menuntaskan pertandingan fase grup matchday keempat. Ada beberapa tim yang terancam gagal lolos ke babak sistem gugur.

Lima tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, yakni Manchester City, Real Madrid, Bayern Munchen, Club Brugge, dan Napoli. Kelima tim itu sempurna belum tersentuh kekalahan sampai pertandingan keempat.

Nasib berbeda dialami empat klub ini, yakni Barcelona, Juventus, AC Milan, dan Atletico Madrid.

Posisi mereka semakin terhimpit setelah gagal meraih hasil maksimal. Mereka kompak baru meraih satu kemenangan sejauh ini.

Keempat klub itu pun terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Lihat posisinya di klasemen ya!

1. Atletico Madrid

Performa Atletico Madrid di Liga Champions musim ini kurang memuaskan. Terbaru, mereka ditahan 0-0 oleh tim Belgia, Club Brugge pada matchday keempat.

Saat ini Atletico di posisi ketiga dengan empat poin dari sekali menang dan imbang, serta dua kali kekalahan. Di sisi lain, Club Brugge memuncaki klasemen dengan koleksi 10 poin.

Atletico masih memiliki asa cukup besar untuk lolos dari Grup B. Anak asuh Diego Simeone wajib menang melawan Porto dan Bayern Leverkusen di pertandingan tersisa.

2. Barcelona

Barcelona berada di grup neraka bersama Bayern Munchen, Inter Milan, dan Viktoria Pizen. Kini tim asuhan Xavi tersebut tertahan di peringkat ketiga.

Barcelona baru mengoleksi empat poin dengan rincian sekali menang dan imbang, serta dua kali kalah. Mereka bermain imbang 3-3 melawan Inter pada matchday keempat.

Peluang Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar bisa dibilang cukup sulit. Pasalnya selain harus sapu bersih dua laga tersisa, nasib Blaugrana juga ditentukan oleh hasil Inter Milan.

3. Juventus

Juventus babak belur di Liga Champions musim ini. Si Nyonya Tua kesulitan di Grup H dan baru meraih satu kemenangan dari empat pertandingan yang sudah dilakoni.

Terbaru Juventus secara mengejutkan kalah 0-2 dari Maccabi Haifa. Kini tim asuhan Massimiliano Allegri itu harus tertahan di posisi ketiga terpaut lima poin dari PSG dan Benfica.

Juventus butuh keajaiban jika ingin lolos ke babak berikutnya. Raksasa Italia tersebut selanjutnya akan menghadapi Benfica dan PSG.

4. AC Milan

AC Milan tergabung di Grup E bersama Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb. Rossoneri baru saja menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 2-0 di San Siro.

Rossoneri sekarang masih tertahan di peringkat tiga klasemen Grup E. Mereka mengumpulan empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang dan dua klai kalah.

Di atas kertas peluang Milan untuk lolos terbuka jika mereka mampu memenangkan dua laga terakhir. Pasalnya mereka hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di peringkat ketiga dan dua poin dari Salzburg.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?