4 Wajah Lama Rasa Baru di Skuat Timnas Inggris untuk UEFA Nations League September 2022

admin - Piala Dunia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

IDNGoal.news – Timnas Inggris mengumumkan daftar pemain yang akan bermain di UEFA Nations League 2022. Gareth Southgate memilih 28 pemain terbaik Inggris yang akan bekerja sama hingga akhir September 2022.

Bulan Ini Inggris akan menghadapi dua laga besar melawan Italia dan Jerman di UEFA Nations League. Gareth Southgate dan anak asuhnya akan melawan Italia pada 23 September 2022 dan akan kembali ke Inggris untuk menjamu Jerman tiga hari setelahnya.

Terdapat beberapa fakta menarik perihal 28 pemain pilihan Southgate. Dari delapan penyerang yang masuk daftar pemain Inggris, tidak satupun terdapat penyerang Manchester United khususnya Marcus Rashford.

Selain itu terdapat nama lama yang sempat ditepikan dan kini kembali masuk dalam 28 pemain pilihan Southgate. Berikut wajah lama rasa baru di skuat Inggris untuk UEFA Nations League.

Dean Henderson

Nama mantan kiper Manchester United Dean Henderson masuk dalam daftar 28 pemain Inggris. Henderson terdaftar bersama dua kiper lainnya yakni Aaron Ramsdale dan Nick Pope.

Henderson memang tampil cukup baik di awal Premier League musim ini bersama Nottingham Forest. Henderson masuk dalam daftar lima kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak Premier League hingga pekan ke-6 kemarin

Sebenarnya ini bukan kali pertama Henderson bermain bagi timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Sebelumnya Henderson sudah menjalankan debut pada 12 November 2020 pada laga persahabatan melawan Republik Irlandia.

Luke Shaw

Masuknya Luke Shaw dalam daftar pemain pilihan Gareth Southgate cukup mengejutkan. Pasalnya, Luke Shaw sudah mulai tergantikan posisinya di skuat Manchester United dengan kedatangan Tyrell Malacia.

Luke Shaw sendiri bukan nama baru di timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Luke Shaw terakhir kali membela Inggris pada laga persahabatan Maret lalu melawan Pantai Gading.

Luke Shaw menjalankan debut bersama timnas Inggris pada Maret 2014. Namun Shaw yang sering dibekap cedera membuatnya kariernya terhambat di timnas Inggris.

Euro 2020 menjadi ajang kebangkitan Shaw di timnas Inggris. Shaw yang menjadi andalan di kiri pertahanan Inggris bahkan mampu mencetak satu gol di partai puncak melawan Italia.

Eric Dier

Masuknya nama Eric Dier dalam daftar pemain Gareth Southgate juga cukup menyita perhatian. Pasalnya, bek tengah Tottenham Hotspur baru kembali dipanggil ke timnas Inggris setelah terakhir kali bermain pada awal tahun lalu.

“Eric Dier telah bermain bagus dalam jangka waktu tertentu. Kami pikir itu adalah panggilan yang sangat dekat untuk bek tengah kami dan dia pantas untuk dipanggil kembali,” ujar Gareth Southgate dalam laman resmi timnas Inggris.

Dier sendiri menjalankan debut di timnas Inggris pada November 2015. Dier telah memainkan 45 laga selama membela timnas Inggris. Dier bermain reguler bersama timnas inggris selama empat tahun setelah debutnya sebelum akhirnya diterpa cedera.

Ivan Toney

Masuknya nama Ivan Toney menjadi pusat perhatian dari pengumuman 28 daftar pemain Inggris untuk UEFA Nations League. Pemanggilan ini adalah yang pertama bagi Toney setelah lama berkarier di Inggris.

Sebelumnya Toney belum pernah sekalipun membela timnas Inggris baik di level senior atau kelompok umur. Namun, mencetak lima gol dari enam laga awal Premier League 2022/2023 membuat Toney mendapat panggilan ke Timnas Inggris.

Southgate sendiri sudah lama melihat perkembangan permainan Toney di Brentford. Southgate bahkan menjalin komunikasi dengan pelatih Brentford, Thomas Frank musim lalu untuk melihat perkembangan Toney.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?