5 Alasan Manchester City Bikin Arsenal Makin Terpuruk di Premier League

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Manchester City akan kembali melakoni laga kandang pada pekan ketiga Premier League 2021/2022. The Citizens bakal menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (28/08/2021) pukul 18.30 WIB.

Di atas kertas, Manchester City lebih unggul dari tamunya, Arsenal. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut baru memenangi pertandingan kandang pertama kontra Norwich dengan skor fantastis.

Sementara itu, Arsenal tak sekalipun meraih kemenangan pada dua pertandingan pertamanya di Premier League. The Gunners secara berturut-turut dikalahkan Brentford dan Chelsea.

Melihat hasil tersebut, Manchester City berpotensi membuat Arsenal semakin terpuruk. Ada lima alasan yang bisa mendukung prediksi tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Unggul Head to Head

Manchester City unggul head to head atas Arsenal. Dari sepuluh pertemuan terakhir di semua ajang, The Gunners hanya menang satu kali dari City.

Sisanya, Arsenal selalu kalah dari Manchester City. Itu bahkan terjadi sejak era Arsene Wenger hingga Mikel Arteta.

Arsenal Kesulitan di Etihad

Arsenal selalu kesulitan ketika bertandang ke markas Manchester City. Dari lima away terakhir pada ajang Premier League, The Gunners selalu kalah.

Tidak hanya itu, dalam dua pertandingan tandang terakhir, Arsenal selalu kesulitan mencetak gol di Etihad Stadium.

5 Away Terakhir Arsenal ke markas Man City:

  • Man City 1-0 Arsenal
  • Man City 3-0 Arsenal
  • Man City 3-1 Arsenal
  • Man City 3-1 Arsenal
  • Man City 2-1 Arsenal.

Pep Guardiola di Atas Mikel Arteta

Tak dapat dipungkiri bahwa Pep Guardiola punya pengalaman dan track record yang lebih mentereng dibanding Mikel Arteta. Arteta bahkan pernah jadi asistennya.

Dari catatan pertemuan keduanya, Pep juga masih unggul. Dari lima pertandingan, mantan manajer Barcelona itu menang sebanyak 4 kali dan hanya kalah satu kali.

Punya Skuad yang Lebih Mentereng

Manchester City punya komposisi yang lebih mentereng dibanding Arsenal, bahkan hampir merata kualitasnya dari lini serang hingga pertahanan.

The Citizens juga punya banyak pemain yang bisa mencetak gol, seperti Riyad Mahrez, Ilkay Gundogam, Raheem Sterling, sedangkan Arsenal masih tumpul di Premier League.

Manchester City On Fire

Setelah kalah di partai perdana melawan Tottenham Hotspur, Manchester City akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di Premier League pada pekan kedua. The Citizens mengalahkan Norwich 5-0.

Kemenangan tersebut menandakan bahwa Man City tengah on fire. Apalagi, pertandingan kontra Arsenal juga berstatus laga kandang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?