5 Alasan Tottenham Bakal Tumbang di Markas Wolves

robin -

Son Heung-Min

IDNGoal.news – Tottenham akan bertandang ke markas Wolverhampton pada pekan kedua Premier League 2021/2022. Duel mereka bakal tersaji di Molineux Stadium, Minggu (22/8/2021) pukul 20:00 WIB.

Laga tersebut sekaligus menjadi partai away pertama bagi Tottenham. The Lilywhites sebelumnya mengawali Liga Inggris musim ini dengan menjamu Manchester City.

Namun, pertandingan kontra Wolves bukan laga yang mudah bagi Tottenham. Sebab, Wolves kerap membuat kejutan dengan mengalahkan beberapa tim besar.

Tottenham bahkan diprediksi akan mendapatkan kesulitan di Molineux, markas Wolves. Yang terburuk, tim asuhan Nuno Espirito Santo bisa saja kalah.

Bola.net mencatat ada lima alasan yang membuat Tottenham bisa tumbang di markas Wolves. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Tottenham Baru Kalah

Sebelum bertandang ke markas Wolves, Tottenham baru tampil pada Europa Conference League. The Lilywhites menghadapi Pacos de Ferreira di Estádio Capital de Móvel di Portugal.

Hasilnya, anak asuh Nuno Espirito Santo dipaksa menyerah oleh wakil Portugal tersebut. Tottenham takluk dengan skor 0-1.

Kekalahan tersebut diyakini bisa berpengaruh terhadap penampilan The Lilywhites. Terlebih lagi, pada pertandingan kontra Wolves, Tottenham berstatus sebagai tamu.

Masalah Kebugaran

Kekalahan dari Pacos de Ferreira tidak hanya berdampak terhadap mental Tottenham, tapi juga berpengaruh terhadap kebugaran pemain.

Tottenham bertandang ke Portugal pada Jumat (20/02/2021), dan dua hari berselang, anak-anak asuh Nuno Espirito Santo harus bertamu ke markas Wolves.

Oleh karena itu, dari sisi kondisi, tuan rumah Wolves yang baru bermain pada akhir pekan lalu jelas lebih diuntungkan.

Bruno Lage vs Nuno Esp?rito Santo

Laga Wolves vs Tottenham akan menjadi duel dua manajer asal Portugal, yakni Bruno Lage kontra Nuno Espirito Santo. Keduanya sama-sama berstatus sebagai manajer baru di klubnya.

Dalam hal ini, Bruno Lage adalah pengganti Nuno di Wolves.

Namun, Bruno Lage punya catatan yang lebih bagus. Mantan pelatih Benfica tersebut punya rasio kesuksesan 2,13 poin per laga. Sementara itu, catatan kesuksesan Nuno hanya 1,67 poin per laga.

Tottenham Kemungkinan Tanpa Kane

Tottenham Hotspur kemungkinan belum bisa diperkuat Harry Kane saat melawan Wolves. Padahal, top skor Premier League 2020/2021 itu adalah tulang punggung di lini serang The Lilywhites.

Harry Kane kabarnya masih punya masalah dengan kebugaran. Di sisi lain, penyerang Timnas Inggris itu juga diterpa isu transfer ke klub lain.

Kurang Perkasa di Partai Away

Jika merujuk hasil pertandingan tandang musim lalu, Tottenham juga tidak terlalu perkasa di partai away. The Lilywhites hanya menang 8 kali, 6 kali kalah dan 5 kali imbang.

Tottenham juga hanya mampu mendapat satu poin ketika bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers musim lalu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?