5 ‘Alumni’ La Liga yang Bisa Bantu PSG Kangkangi Real Madrid: Siapa Lagi Selain Messi?

robin - Uncategorized

Neymar

IDNGoal.news – PSG akan menjadi tuan rumah bagi Real Madrid pada laga babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022. Duel PSG vs Real Madrid akan dimainkan di Parc des Princes pada Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Laga PSG vs Real Madrid akan disiarkan langsung di SCTV dan live streaming di Vidio.

Sebagai tuan rumah, PSG tentu saja lebih diunggulkan. Apalagi, mereka dalam performa yang cukup bagus. PSG menang pada dua laga terakhirnya di pentas domestik setelah sebelumnya disingkirkan Nice dari Coupe de France.

Sementara, Real Madrid hanya sekali menang pada empat laga terakhir. Walau masih duduk manis di puncak klasemen La Liga, hasil di pentas domestik jadi bekal kurang baik untuk melawat ke markas PSG.

PSG tidak akan diperkuat Sergio Ramos yang masih cedera. Lalu kondisi Ander Herrera masih meragukan. Tapi, masih ada lima alumni La Liga yang siap membawa PSG mengalahkan Real Madrid. Siapa saja? 

Lionel Messi

Messi adalah ancaman nyata bagi Real Madrid. Dia adalah top skor laga El Classico, Barcelona vs Real Madrid, dengan 26 gol. Rekor Messi melawan Real Madrid adalah 45 bermain, 19 kali menang, 11 kali imbang, 15 kali kalah.

Messi memang belum mencapai level terbaiknya bersama PSG. Tapi, Messi tetap Messi. Dia adalah pemain besar yang tahu caranya menjadi pembeda pada laga-laga besar.

Di Liga Champions musim ini, Messi mencetak lima gol dari lima laga. Sementara, di Ligue 1, Messi mencetak dua gol tujuh assist dari 14 laga. Bukan catatan yang buruk untuk seorang pemain baru.

Achraf Hakimi

Hakimi tampil menjanjikan bersama tim utama Real Madrid musim 2017/2018. Tapi, karena ada Dani Carvajal, Madrid harus melepas talenta asal Maroko itu ke Dortmund.

Kini, Hakimi telah berkembang jadi salah satu bek kanan paling agresif di Eropa. Hakimi punya kemampuan yang spesial. Hakimi bukan hanya bisa membantu tim menyerang, tapi bisa menjadi sumber gol.

Angel Di Maria

Setidaknya, ada empat alumni Real Madrid di skuad PSG musim 2021/2022 ini. Selain Keylor Navas, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi, ada juga nama Angel Di Maria.

Di Maria membela Madrid antara 2010 hingga 2015. Di Maria memainkan 124 laga dan mencetak 22 gol untuk Real Madrid. Di Maria punya andil pasa satu gelar Liga Champions untuk Madrid.

Di PSG, peran winger asal Argentina itu sangat besar. Di Maria adalah otak serangan PSG. Dia punya visi umpan yang sangat bagus. Koneksinya dengan Lionel Messi di sisi kiri adalah ancaman nyata bagi Madrid.

Neymar

Neymar diragukan bisa bermain. Dia baru saja pulih dari cedera. Tapi, Neymar sejak lama punya mimpi besar menjadi juara Liga Champions bersama PSG. Neymar tak akan melewatkan duel lawan Real Madrid.

Neymar sudah berlatih secara normal bersama PSG. Mungkin, pemain yang pernah membela Barcelona ini tidak akan dimainkan sejak menit awal. Tapi, di babak kedua, Neymar bisa menjadi ‘hantu’ bagi Eder Militao dan kolega.

Mauro Icardi

Icardi mungkin tidak akan memulai laga sejak menit pertama. Tapi, jika PSG dalam kondisi buntu atau butuh opsi lain di lini depan, Icardi adalah sosok yang tepat untuk dimainkan.

Pemain didikan La Masia ini punya karakter berbeda jika dibanding penyerang PSG lain. Bomber 28 tahun itu adalah penyerang klasik. Icardi sangat berbahaya ketika berada di dalam kotak penalti.

Icardi punya pergerakan yang sulit ditebak. Selain itu, sentuhan dan naluri golnya sebagai penyerang tengah sangat baik.

Jadwal Pertandingan

PSG vs Real Madrid
Stadion: Parc des Princes
Jadwal: Rabu, 16 Februari 2022
Pukul: 03.00 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming: Vidio

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?