5 Bintang Muda Arsenal yang Bersinar di Awal Musim 2022/2023

admin - Liga Inggris

Arsenal di Liga Europa 2022/2023

IDNGoal.news – Arsenal terus meraih hasil positif di ajang Premier League maupun di Liga Eropa musim 2022/2023. The Gunners hanya menelan dua kekalahan dari 12 pertandingan terakhirnya.

Satu-satunya kekalahan yakni ketika menghadapi Manchester United pada pekan ke-6 Premier League 2022/2023. Kala itu, Arsenal takluk 1-3.

Sementara tiga pertandingan di Liga Europa berhasil disapu bersih oleh Arsenal. Terbaru, mereka menaklukkan Bodo/Glimt dengan skor tipis 1-0.

Kesuksesan Arsenal tidak lepas dari performa apik pemainnya. Termasuk para bintang muda yang turut berkontribusi dalam mencetak gol dan assist.

Berikut lima pemain muda Arsenal yang cukup bersinar pada awal kompetisi musim 2022/2023.

Eddie Nketiah

Eddie Nketiah menjadi pilihan utama Arsenal pada ajang Liga Europa. Penyerang 23 tahun tersebut selalu turun sebagai starter dalam 3 pertandingan.

Hasilnya, Eddie Nketiah mampu menyumbang 2 gol dan 1 assist untuk Arsenal. Dia membobol gawang FC Zurich dan Bodo/Glimt.

Sementara di Premier League, menit bermainnya masih minim. Meski selalu diturunkan dalam 9 pertandingan, Eddie Nketiah bermain dari bangku cadangan.

Martin Odegaard

Martin Odegaard merupakan andalan di lini tengah Arsenal. Gelandang asal Norwegia tersebut punya kontribusi besar dalam permainan The Gunners.

Martin Odegaard menyumbang 3 gol dan 1 assist dari 8 penampilannya di Premier League 2022/2023. Dia membobol gawang Bournemouth dan Fulham pada pekan ketiga dan keempat.

Sementara di Liga Europa, gelandang 23 tahun tersebut belum begitu maksimal. Sebab, dia lebih sering turun dari bangku cadangan dan hanya sekali jadi starter.

Fabio Vieira

Fabio Vieira baru didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022. Dia direkrut dari FC Porto dengan mahar sebesar 35 juta euro.

Fabio Vieira telah menyumbang 2 gol dan 1 assist untuk Arsenal. Dua golnya dicetak pada ajang Premier League dan Liga Europa.

Pemain asal Portugal tersebut lebih sering diandalkan di Liga Europa. Karena di Liga Inggris, gelandang 23 tahun itu baru tampil sebanyak 4 kali.

Bukayo Saka

Bukayo Saka merupakan jebolan akademi Arsenal yang menjadi andalan sejak musim 2019/2020. Bahkan, tahun lalu dia tampil penuh dalam semusim.

Gelandang 21 tahun itu juga tidak tergantikan musim ini. Dia tampil sebanyak 9 kali pada ajang Premier League serta menyumbang 3 gol dan 4 assist.

Di Liga Europa, Bukayo Saka tampil sebanyak 3 kali. Dia mencetak 1 gol dan membantu Arsenal mengalahkan Bodo/Glimt dengan skor 1-0.

Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli juga menjadi pilihan utama di lini serang Arsenal. Winger kelahiran Brasil, 18 Juni 2001 tersebut selalu turun sebagai starter dalam 9 pertandingan.

Kontribusinya pun cukup mengagumkan dalam membantu serangan. Dia mampu menyumbang 4 gol dan 2 assist pada ajang Premier League 2022/2023.

Namun, di Liga Europa, Gabriel Martinelli belum bisa berbuat banyak. Meskipun dia dua kali diturunkan sebagai starter dalam 3 pertandingan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?