5 Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo jika Tinggalkan Manchester United, Ada Barcelona

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United pada musim ini. Sayangnya, penampilan Setan Merah setelah diperkuat Ronaldo justru sangat tidak mengesankan.

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United dengan membawa harapan baru. Bahkan pada laga debutnya kembali bersama The Red Devils, bintang asal Portugal itu langsung mencetak dua gol.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam dua laga selanjutnya, saat Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys di Liga Champions dan menang 2-1 atas West Ham United di Premier League.

Cristiano Ronaldo kemudian seperti kehilangan konsistensinya di Premier League. Sementara di Liga Champions, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu mampu menjaga konsistensinya dengan selalu mencetak gol.

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Villarreal, kemudian saat menang 3-2 atas Atalanta Old Trafford, dan mencetak dua gol saat bermain imbang 2-2 di markas Atalanta. Sementara di Premier League, ia sempat mencetak satu gol lagi ketika Manchester United menang 3-0 atas Tottenham Hotspur.

Namun, dengan tidak konsistennya penampilan Manchester United di Premier League, dan cukup berpengaruh terhadap performa Cristiano Ronaldo dalam laga-laga tersebut, bukan tidak mungkin sang pemain pergi pada musim panas tahun depan.

Berikut beberapa klub besar yang mungkin menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo jika memutuskan pergi dari Manchester United untuk kedua kalinya.

 

 

Paris Saint-Germain

Dengan kontrak Kylian Mbappe yang akan berakhir pada Juni 2022 dan Real Madrid tertarik untuk mendatangkan pemain muda asal Prancis itu, Cristiano Ronaldo bisa menjadi kandidat untuk bergabung bersama PSG.

Jika klub ibu kota Prancis itu benar-benar bisa mendaratkan Cristiano Ronaldo di Parc des Princes, mereka akan menjadi klub yang sukses menyatukan dua rival terbaik sepak bola dunia, di mana Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan bisa bermain bersama.

Real Madrid

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk bergabung bersama Juventus pada 2018. Sejak saat itu, ia begitu sering dikaitkan bakal kembali ke Santiago Bernabeu.

Penyerang aasl Portugal itu memang menjaga hubungan yang baik dengan Real Madrid, dan potensi untuk kembali ke ibu kota Spanyol itu bukan hal yang mustahil.

Sporting CP

Pada masa lalu, penyerang Manchester United ini pernah mengaku punya kemungkinan untuk gantung sepatu di klub masa kecilnya, Sporting CP, tempat di mana ia mengawali kariernya sebelum bergabung bersama The Red Devils pada 2003.

Jika Cristiano Ronaldo memutuskan untuk kembali ke negara asalnya dan gantung sepatu, klub raksasa Lisbon itu tampak akan menjadi satu-satunya pilihan yang dia pikirkan.

Inter Miami

Kembali ke 2020, pemilik Inter Miami, David Beckham, mengaku berharap untuk bisa mendatangkan pemain-pemain bintang, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, untuk mendorong branding klubnya.

“Anda benar-benar menginginkan pemain terbaik dan jika Anda punya kesempatan untuk membawa pemain seperti Cristiano atau Messi, akan sangat luar biasa,” ujar Beckham saat itu.

Barcelona

Tampaknya sulit terjadi, tapi tak ada yang tidak mungkin di dalam dunia sepak bola. Namun, nyatanya mantan direktur Barcelona, Toni Freixa, percaya bahwa ini bisa menjadi peluang bagi Barcelona untuk membawa Cristiano Ronaldo kembali ke La Liga Spanyol.

“Jika ada momentum untuk kegilaan seperti ini, maka sekarang waktunya,” ujar Freixa ketika ditanya mengenai kemungkinan Barcelona mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?