5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Manchester City

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Liverpool mendapat lawan berat pada pekan ketujuh Premier League 2021/2022. The Reds akan menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (03/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung menarik karena mempertemukan dua tim papan atas Liga Inggris. Apalagi, kedua kesebelasan hanya terpaut satu angka.

Selain itu, ada 5 fakta yang membuat laga antara Liverpool vs Manchester City layak dinantikan. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Liverpool Belum Terkalahkan

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League 2021/2022. The Reds meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 6 pertandingan pertamanya.

Atas hasil tersebut, anak asuh Jurgen Klopp mengumpulkan total 14 poin. Hanya selisih 2 poin dari Chelsea di puncak klasemen yang sudah melakoni 7 pertandingan.

Catatan Mohamed Salah

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mencetak 4 gol dari 5 penampilan terakhirnya melawan Manchester City di Anfield. Dia bisa menjadi ancaman bagi The Citizens.

Salah masih berpotensi untuk menambah catatan tersebut melawan Manchester City. Mengingat, dia terus tampil produktif dalam 6 partai awal Premier League 2021/2022.

Clean Sheet Manchester City

Manchester City belum kebobolan dalam 5 pertandingan terakhirnya di Premier League. The Citizens hanya kebobolan satu kali ketika dikalahkan Tottenham Hotspur pada laga pertama.

Manchester City berpotensi memecahkan rekor clean sheet mereka sebelumnya yang tak kebobolan dalam enam laga berturut-turut di Premier League.

Kekalahan Pep Guardiola

Pep Guardiola telah mengalami 9 kekalahan menghadapi tim yang ditangani oleh Jurgen Klopp. Catatan kekalahan itu lebih banyak dari rival lainnya.

Pep Guardiola sudah bertemu Jurgen Klopp sejak keduanya masih sama-sama berkarier di Jerman. Pep menukangi Bayern Munchen, sementara Klopp berstatus manajer Borussia Dortmund.

Tuah Virgil van Dijk

Virgil van Dijk tak pernah merasakan kekalahan dari 50 penampilannya di Anfield bersama Liverpool. Dia mempersembahkan 44 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Bek asal Belanda tersebut akan terus menjadi andalan di sektor pertahanan The Reds setelah melalui cedera panjang musim lalu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?