5 Pelajaran Crystal Palace vs Chelsea: Lukaku Masih Mengecewakan

robin - Uncategorized

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Chelsea berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Crystal Palace dalam duel pekan ke-26 Premier League 2021/22, Sabtu (19/2/2022). Bermain di Selhurst Park, The Blues menang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan tidak berjalan mudah bagi Chelsea. Pasukan Thomas Tuchel baru bisa mencetak gol kemenangan saat pertandingan memasuki menit ke-89.

Chelsea memastikan kemenangan berkat aksi Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko tersebut mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan silang Marcos Alonso.

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di peringkat ketiga Premier League dengan 50 poin dari 25 laga. Adapun The Eagles berada di posisi ke-13 dengan 26 poin.

Ada lima pelajaran penting yang bisa diambil dari laga seru ini. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

Lukaku Masih Mengecewakan

Romelu Lukaku menjadi ujung tombak Chelsea saat berkunjung ke markas Crystal Palace. Namun, dia nyaris tak memberikan kontribusi nyata dalam pertandingan ini.

Lukaku gagal melepas satupun tembakan. Mantan pemain Inter Milan itu bahkan cuma membuat tujuh sentuhan selama 90 menit di atas lapangan.

Dengan begini, Lukaku kembali gagal mencetak gol dalam ajang Premier League. Dia baru mengoleksi lima gol dari 17 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Hakim Ziyech Jadi Pembeda

Berbeda dengan Romelu Lukaku, Hakim Ziyech mampu jadi pembeda dalam pertandingan melawan Crystal Palace. Dia mencetak gol kemenangan untuk timnya.

Tak hanya mencetak gol, Ziyech tercatat melepas tiga tembakan sepanjang pertandingan. Dia juga melakukan empat dribel sukses.

Ziyech sebenarnya juga sempat mencetak gol pada menit ke-75. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Lukaku dianggap offside terlebih dulu.

Pergantian Jitu Tuchel

Saat Chelsea mengalami kebuntuan, Thomas Tuchel memutuskan untuk melakukan pergantian pemain pada pertengahan babak kedua. Hasilnya ternyata mampu memberikan dampak positif.

Salah satu pemain yang dimasukkan Tuchel adalah Marcos Alonso. Pemain belakang asal Spanyol tersebut masuk menggantikan Malang Sarr pada menit ke-74.

Alonso tak butuh waktu lama untuk memberikan kontribusi. Dia merupakan sosok yang membuat assist kepada Hakim Ziyech untuk mencetak gol penentu kemenangan Chelsea.

Fokus Empat Besar

Chelsea meraih kemenangan penting di markas Crystal Palace. Kemenangan ini semakin menegaskan posisi The Blues di peringkat ketiga klasemen Premier League.

Chelsea kini terpaut 13 poin dari Manchester City yang berada di posisi puncak. The Blues bisa memangkas jarak setelah The Citizens menderita kekalahan dari Tottenham.

Namun, kans Chelsea untuk menjuarai Premier League musim ini bisa dibilang cukup kecil. Karena itu, mengamankan posisi empat besar kini menjadi target yang realistis bagi pasukan Thomas Tuchel.

Penderitaan Crysal Palace Berlanjut

Crystal Palace sedang berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan. Namun pertandingan melawan Chelsea justru semakin menambah penderitaan The Eagles.

Setelah takluk dari Chelsea, Palace kini sudah tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. Dari keenam pertandingan itu, Palace menelan tiga kekalahan.

Kini Palace terpuruk di peringkat ke-13 dengan koleksi 26 poin dari 25 pertandingan. Mereka hanya terpaut delapan angka dari zona degradasi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?