5 Pelajaran dari Hasil Imbang Venezia Kontra Juventus: Sayonara Liga Champions?

robin - Uncategorized

Massimiliano Allegri

IDNGoal.news – Juventus lagi-lagi meraih hasil kurang maksimal di lanjutan Serie A. Kali ini mereka ditahan imbang oleh tim promosi, Venezia.

Di giornata ke-17 ini Juventus tandang ke Venice. Mereak mencoba untuk melanjutkan tren dua kemenangan beruntun yang mereka raih belakangan ini.

Namun di laga ini Juventus membuang dua poin. Setelah mereka ditahan imbang oleh sang tuan rumah dengan skor 1-1.

Di laga ini ada beberapa hal yang bisa dipelajari oleh Juventus agar mereka bisa tampil lebih oke di sisa musim ini. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Penyelesaian Akhir Buruk

Di laga ini, Juventus seharusnya bisa keluar sebagai pemenang. Karena mereka sebenarnya membuat cukup banyak peluang di laga ini.

Si Nyonya Tua tercatat membuat 20 tembakan di laga ini. Namun hanya enam tembakan yang tepat sasaran di laga ini. Andai mereka bisa memaksimalkan peluang-peluang yang ada, mereka bisa membawa pulang tiga poin dari laga ini.

Performa Drop di Babak Kedua

Juventus sebenarnya bisa dikatakan bermain dengan baik di babak pertama. Mereka cukup dominan di babak pertama dan kerap membuat Venezia kerepotan.

Namun di babak kedua performa mereka mulai menurun. Mereka seakan tidak bisa mengimbangi permainan Venezia dan hasilnya tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dan mengancam gawang mereka di sepanjang babak kedua.

Venezia Jos

Di laga ini, Venezia layak mendapatkan apresiasi lebih. Karena mereka tidak bermain pasif sejak awal laga.

Di babak pertama mereka meladeni permainan menyerang Juventus. Mereka juga tidak patah arang ketika Juventus unggul duluan di laga ini.

Masterpiece performa mereka terjadi di babak kedua. Mereka benar-benar jadi ancaman nyata bagi Juventus, dan Si Nyonya Tua beruntung tidak kalah di laga ini.

Allegri Tidak Punya Plan B

Massimliano Allegri turut punya andail atas hasil imbang yang didapatkan Juventus di laga ini. Karena sang manajer tidak punya plan B di laga ini.

Ini terlihat di babak kedua. Ketika Juventus ditekan oleh Venezia, sang manajer tidak mampu memberikan arahan agar timnya keluar dari tekanan itu.

Beberapa pergantian pemain yang ia lakukan juga tidak efektif. Sehingga Si Nyonya Tua gagal memetik poin di laga ini.

Susah Empat Besar

Satgu kenyataan pahit yang mungkin harus dihadapi fans Juventus musim depan adalah tidak melihat timnya bermain di Liga Champions. Karena sejauh ini performa Juventus sangat jauh dari kata maksimal.

Tidak konsisten sejak awal musim dikombinasikan dengan cedera membuat perolehan poin Juventus sangat minim saat ini. Mereka kini tertinggal enam poin dari Atalanta, dan jarak ini berpotensi melebar jadi sembilan poin karena Atalanta masih belum bermain.

Jika melihat tren negatif ini, Juventus bakal sulit mengamankan tiket ke UCL. Mengingat tim-tim di empat besar tampil jauh lebih konsisten daripada mereka.

Juventus perlu membuat respon cepat semisal memndatangkan beberapa pemain baru di bulan Januari nanti. Jika mengandalkan pemain-pemain yang sekarang, segalanya akan jadi sangat sulit bagi mereka.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?