5 Pelajaran dari Kemenangan Dramatis MU atas Villarreal: Untung Ada De Gea dan Ronaldo!

robin -

David De Gea

IDNGoal.news – Manchester United (MU) menjamu Villarreal di Old Trafford pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2021/22, Kamis (30/9/2021). MU menang dramatis dengan skor 2-1.

MU sempat tertinggal oleh gol Paco Alcacer di menit 53, tapi bisa membalas lewat gol Alex Telles pada menit 60. Kemenangan MU ditentukan oleh Cristiano Ronaldo dengan gol yang dicetaknya di menit 90+4.

Ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari pertandingan ini. Berikut ulasannya.

Villarreal Lawan yang Berbahaya

Dalam laga ini, MU tak kuasa menahan Villarreal mengembangkan permainan. Jalannya pertandingan pun bisa dibilang cukup seimbang, baik dari segi penguasaan bola maupun jumlah tembakan.

Villarreal adalah lawan yang berbahaya. Meski main tandang, wakil Spanyol ini berkali-kali menciptakan peluang. Mereka bahkan mampu unggul terlebih dahulu.

Namun, Untung MU Punya De Gea

Villarreal mencatatkan tujuh tembakan tepat sasaran (shots on target), yakni melalui Paco Alcacer (2), Arnaut Danjuma (2), Yeremi Pino, Boulaye Dia, dan Moi Gomez.

MU pantas berterima kasih pada David De Gea. Kiper Spanyol itu sukses menetralisir enam dari tujuh ancaman Villarreal yang mengawah ke gawangnya. Andai dia tampil di bawah standar, MU mungkin sudah tumbang.

Untung MU Juga Punya Ronaldo

Ketika pemain-pemain lawan mungkin sudah merasa kalau takkan ada gol lagi, Ronaldo dan rekan-rekannya belum menyerah.

Mereka akhirnya bisa menciptakan sebuah peluang di menit-menit akhir yang kemudian dituntaskan menjadi gol penentu kemenangan. Pencetaknya adalah Ronaldo, yang insting golnya tak padam selama wasit belum meniup peluit panjang.

Usia Hanya Angka

Ronaldo sudah tidak lagi muda. Pemain Portugal itu sudah berusia 36. Namun, bagi dia, usia seolah hanya angka.

Sejak bergabung kembali dengan MU musim panas ini, Ronaldo telah mencetak lima gol dalam lima penampilan di semua kompetisi.

Dia mencetak dua gol dalam dua penampilan di Liga Champions, juga tiga gol dalam tiga penampilan di Premier League.

Jalan pun Terbuka

Pada matchday pertama, MU secara mengejutkan kalah 1-2 di markas Young Boys. Andai gagal menang, atau bahkan sampai kalah saat menjamu Villarreal, maka jalan mereka untuk lolos bakal sangat berat.

Namun, kemenangan atas Villarreal di Old Trafford memberi MU harapan besar.

“Andai kami gagal mendapatkan tiga poin hari ini, bakal sangat berat bagi kami untuk lolos ke fase selanjutnya. Namun, sekarang semuanya mungkin bagi kami,” kata Ronaldo kepada BT Sport.

Pada matchday berikutnya, MU akan menjamu Atalanta, yang menahan Villarreal 2-2 di Spanyol pada matchday pertama. Sementara itu, Villarreal akan bertandang ke Swiss untuk menghadapi Young Boys.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?