5 Pelajaran dari Kemenangan Inter atas Crotone: Marhaban ya Scudetto

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Inter Milan menang 2-0 atas tuan rumah Crotone pada pekan ke-34 Serie A 2020/21, Sabtu (1/5/2021). Scudetto pun berada di depan mata La Beneamata.

Inter membuka keunggulan lewat gol pemain pengganti Christian Eriksen di menit 69. Inter kemudian menggandakannya sekaligus menegaskan kemenangan melalui gol Achraf Hakimi di menit 90+1.

Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan ini. Berikut ulasannya.

Conte Jeli Mengganti Pemain

Inter sangat membutuhkan kemenangan, tapi kesulitan di babak pertama. Inter bahkan belum bisa memecah kebuntuan hingga menit 60-an.

Pelatih Antonio Conte lantas melakukan tiga pergantian beruntun. Stefano Sensi, Lautaro Martinez, dan Matteo Darmian digantinya dengan Eriksen, Alexis Sanchez, dan Ivan Perisic.

Kejelian dalam mengganti pemain itu membuahkan hasil positif. Eriksen, salah satu pemain yang dimasukkan Conte, sukses mencetak gol pembuka yang sangat dibutuhkan oleh Nerazzurri.

Setelah itu, Inter bermain lebih tenang, bahkan mencetak gol kedua lewat Hakimi di pengujung laga.

21 Gol dan 10 Assist Lukaku

Gol pembuka Eriksen tercipta dari assist Romelu Lukaku. Itu adalah assist ke-10 Lukaku di Serie A musim ini.

Selain 10 assist, Lukaku juga telah mencetak 21 gol dalam 33 penampilan untuk Inter di Serie A 2020/21.

Striker 27 tahun Belgia itu pun tercatat sebagai pemain pertama yang mengukir minimal 20 gol sekaligus minimal 10 assist dalam satu musim Serie A sejak musim 2004/05. Musim itu adalah musim perdana Opta mulai mengumpulkan data-datanya.

Sudah 82 Poin

Di Serie A musim 2019/20 lalu, Inter finis peringkat 2 dengan 82 poin dari 38 pertandingan. Musim itu, Inter mencetak 81 gol dan kebobolan 36 gol.

Musim ini, sampai di pertandingan ke-34, Inter sudah mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan keseluruhan musim lalu (82). Inter masih menyisakan empat pertandingan.

Musim ini, Inter telah mencetak 74 gol dan baru kebobolan 29 gol.

Selamat Tinggal, Crotone

Kekalahan dari Inter memastikan Crotone terdegradasi dari Serie A. Terpaut 13 poin dari zona aman dengan empat laga tersisa, sudah tak ada harapan lagi bagi mereka.

Crotone menjadi tim pertama yang terlempar dari Serie A musim ini.

Inter Siap Menyambut Scudetto

Inter (82 poin) saat ini unggul 14 poin atas peringkat 2 Atalanta (68 poin). Jika Atalanta gagal mengalahkan Sassuolo pada Minggu (2/5/2021) malam WIB nanti, maka La Beneamata akan mengunci Scudetto dengan empat laga tersisa.

Jika Atalanta menang, maka pesta juara Inter akan tertunda.

Namun, Inter masih punya empat laga tersisa, dan berikutnya adalah menjamu Sampdoria. Kecuali mereka benar-benar sial, Inter diyakini akan mengakhiri dominasi sembilan musim Juventus di Serie A.

Para pendukung Inter pun saat ini sangat optimistis kalau Scudetto akan jatuh ke tangan tim kesayangan mereka.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?