5 Pelajaran dari Laga Watford vs Chelsea: Calon Juara Kok Mainnya Gini Sih?

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Chelsea sukses mengalahkan Watford dengan skor tipis 2-1 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-14 yang digelar di Vicarage Road, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Gol Mason Mount sempat disamakan oleh Emmanuel Dennis. Hakim Ziyech muncul sebagai pahlawan kemenangan Chelsea berkat golnya di babak kedua.

Berkat hasil ini, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 33. Sementara itu, Watford menduduki peringkat ke-17 dengan poin 13.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari laga Watford vs Chelsea ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Chelsea Kok Mainnya Gini?

Kemenangan Chelsea di markas Watford ini diraih dengan cukup susah payah. Banyak pendapat yang menyebut The Blus beruntung bisa menang.

Pasalnya, Chelsea bermain di bawah standar hampir sepanjang pertandingan. Beruntung, tim asuhan Thomas Tuchel bisa mencetak dua gol krusial.

Dari sisi statistik, Watford memang tampil lebih dominan dengan 13 kali melepas tembakan, berbanding delapan kali oleh Chelsea.

Minus Trio Gelandang

Salah satu alasan mengapa performa Chelsea mengalami penurunan barangkali adalah absennya tiga pemain andalan mereka di lini tengah.

Ya, di laga ini Chelsea memang tak bisa diperkuat trio Mateo Kovacic, N’Golo Kante, dan Jorginho. Absennya tiga pemain ini sangat terasa dampaknya bagi The Blues.

Saul Niguez Rekrutan Gagal

Karena tiga gelandang andalannya absen, Thomas Tuchel pun memainkan Saul Niguez sejak menit pertama.

Sayang, hasilnya, tak sesuai ekspektasi. Saul gagal menjadi jembatan antara lini belakang dan depan Chelsea. Ia pun ditarik keluar saat turun minum.

Performa Gemilang Mason Mount

Tak cuma mencetak gol pembuka Chelsea, Mason Mount juga berandil memberikan assist yang diselesaikan Ziyech menjadi gol kemenangan The Blues.

Secara keseluruhan, Mount tampil impresif dengan sekali memberikan umpan kunci dan sekali melakukan dribble sukses.

Tak hanya itu, Mount juga tercatat dua kali melepas tembakan tepat sasaran. Satu tembakannya berbuah gol, sedangkan satunya digagalkan tiang gawang.

Persaingan Juara

Berkat hasil ini, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 33. Namun, mereka harus waspada karena Manchester City dan Liverpool setia menguntit di belakang.

Periode sibuk hingga Januari mendatang bisa menjadi kunci untuk mengetahui siapakah tim yang paling berpeluang menjadi juara Premier League musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?