5 Pelajaran Inter Milan vs Sampdoria: Siapa Bisa Hentikan Nerazzurri?

robin -

Alexis Sanchez

IDNGoal.news – Inter Milan meraih hasil positif saat menjamu Sampdoria dalam ajang Serie A, Sabtu (8/5/2021) malam WIB WIB. Nerazzurri mengalahkan tamunya dengan skor 5-1.

Lima gol kemenangan Inter dicetak oleh Roberto Gagliarini, Alexis Sanchez (2), Andrea Pinamonti dan Lautaro Martinez Adapun Sampdoria memperkecil kedudukan melalui Keita Balde.

Dengan kemenangan ini, Inter mengumpulkan 85 poin dari 35 pertandingan. La Beneamata unggul 15 angka dari Napoli di posisi kedua.

Setidaknya ada 5 pelajaran dari kemenangan Inter Milan kali ini. Apa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

14 Kemenangan Beruntun di Kandang

Inter Milan mengatasi Sampdoria di Giuseppe Meazza. Kemenangan itu membuat Nerazzurri mencatat rekor baru.

Opta mencatat, pasukan Antonio Conte sudah memenangkan 14 laga kandang beruntun di Serie A. Terakhir Inter gagal menang di kandang, terjadi pada 1 November 2020.

Ketika itu, Si Biru Hitam ditahan 2-2 oleh Parma. Setelah itu, La Beneamata selalu meraih tiga poin.

Rekor Conte

Kemenangan 5-1 atas Sampdoria menjadi penyempurna pesta scudetto Inter Milan. Pertandingan ini juga menjadi momen spesial bagi sang allenatore Antonio Conte.

Laga kontra Sampdoria menjadi pertandingan Serie A ke-200 bagi Conte sebagai pelatih. Dia tercatat sudah meraih 136 kemenangan dalam 200 partai tersebut.

Jumlah kemenangan Conte dalam 200 laga perdananya jauh meninggalkan pelatih lainnya pada era tiga poin.

Gol Pertama Andrea Pinamonti

Andrea Pinamonti berhasil menjebol gawang Sampdoria pada menit ke-34. Gol itu menjadi gol keempat tim dalam pertandingan ini.

Gol tersebut tentu saja terasa sangat spesial bagi Pinamonti. Karena itu merupakan gol pertamanya untuk Nerazzurri.

Pinamonti mengaku sangat senang bisa mencetak gol tersebut. “Luar biasa, itu sebuah hal yang jelas untuk dikatakan, tetapi memang begitu,” katanya di situs resmi Inter.

“Luar biasa rasanya bisa memenangkan Scudetto, tetapi untuk bisa tergabung dalam daftar pencetak gol melengkapi tahun yang fantastis. Ada begitu banyak juara dan pemimpin dalam kelompok yang fantastis ini.

“Saya pikir ini adalah tahun di mana saya paling berkembang, meskipun faktanya saya bermain lebih sedikit. Ini dikarenakan saya bersama para juara ini. Betul-betul tahun yang luar biasa.”

Performa Cemerlang Alexis Sanchez

Alexis Sanchez dipercaya tampil sebagai starter di laga kontra Sampdoria. Pemain asal Chile itu membayar kepercayaan dari Antonio dengan penampilan cemerlang.

Sanchez memborong dua gol dalam pertandingan ini. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26 dan 36.

Kini Sanchez sudah mencetak tujuh gol dari 36 pertandingan di Serie A. Dia juga membuat enam assist untuk rekan-rekannya.

Dendam Terbalas

Inter Milan sukses menaklukkan Sampdoria. Kemenangan ini membalas tuntas kekalahan Inter dari Sampdoria pada pertemuan pertama kedua tim di Serie A pada awal Januari lalu.

Kala itu Sampdoria menang dengan skor 2-1. Il Samp meraih kemenangan berkat dua mantan pemain Inter Antonio Candreva dan Keita Balde.

Tapi pada laga tadi malam, para penggawa Sampdoria dibuat tak berkutik oleh serangan bertubi-tubi para penggawa Inter. Mereka akhirnya pulang dari markas Nerazzuri dengan tangan hampa.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?