5 Pelajaran Laga Pertama Antonio Conte di Tottenham: 5 Gol, 3 Kartu Merah, Conte Effect!

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Laga pertama Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham berlangsung seru. Total ada 5 gol tercipta, 1 gol bunuh diri, dan 3 kartu merah.

Jumat (5/11/2021), Conte membimbing Son Heung-Min dkk. untuk pertama kalinya. Tottenham meladeni Vitesse dalam matchday 4 UEFA Conference League 2021/22.

Pertandingan berlangsung sengit. Tottenham unggul tiga gol terlebih dahulu, tapi Vitesse bisa membalas dua gol. Total 5 gol ini tercipta di babak pertama.

Tentu pertandingan panas seperti ini jadi pengalaman berharga untuk ukuran laga pertama Conte sebagai pelatih. Menariknya, ada 5 pelajaran penting yang tersisa dari laga ini.

1. Conte Effect!

30 menit pertama pertandingan ini mungkin membuat Conte bersemangat menyambut kesempatan melatih Tottenha. Betapa tidak, timnya bisa bermain luar biasa dalam membangun serangan.

Conte memang belum benar-benar melatih Spurs, tapi terlihat jelas bagaimana para pemain bekerja keras untuk memberikan permainan terbaik dilapangan.

Artinya, kedatangan Conte telah memberikan dorongan mental untuk para pemain. Sekarang mereka siap bekerja habis-habisan di lapangan.

2. Vitesse tidak bisa diremehkan

Vitesse memasuki laga ini dengan posisi lebih tinggi dari Spurs di klasemen sementra. Mereka kalah dan merosot, tapi bukan berarti main buruk.

Tim asal Belanda ini bermain baik untuk mengimbangi Spurs. Meski kalam dalam komposisi pemain, Vitesse bermain layaknya tim yang selevel dengan Spurs.

Terbukti mereka bisa mencetak dua gol balasan setelah tertinggal tiga gol. Ini bukti mentalitas tangguh tim tamu.

3. Panggung Sanchez

Masih terlalu dini menebak nama-nama pemain yang bakal berkembang pesat di bawah bimbingan Conte. Namun, di laga ini ada Davinson Sanchez yang terbukti main luar biasa.

Sanchez memulai laga di bangku cadangan. Dia menyaksikan Eric Dier dan Ben Davies kelimpungan mengatasi serangan Vitesse.

Di babakkedua, Sanchez bermain dan membuat perbedaan signifikan. Dia snangat dominan dalam duel-duel udara dan rajin memotong aliran umpan lawan.

4. Pertandingan gila

Tidak ada yang menduga pertandingan pertama Spurs bersama Conte berakhir dengan skor dramatis. 5 gol dalam satu lag, sempat unggul 3-0, plus ada total 3 kartu merah.

Singkatnya, kali ini Spurs menyuguhkan pertunjukan luar biasa. Ada gol-gol fantastis, ada pula momen-momen dramatis.

Jika setiap pertandingan di bawah Conte berjalan sepanas ini, tentu Spurs jadi tim yang perlu diwaspadai.

5. Masih banyak PR

Seperti yang disinggun di atas, Spurs bermain sangat baik di 30 menit pertama, tapi setelah itu level performa mereka terus merosot.

Usai laga, Conte mengaku puas dengan hasil akhir, tapi dia tahu betul masih banyak PR untuk Tottenham yang sekarang.

“Ini pertandingan gila, tapi memetik kemeanngan dengan susah payah aadlah hal bagus untuk tim ini,” kata Conte.

“Mereka harus mengembangkan rasa percaya diri. Mereka harus bekerja keras,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?