5 Pelajaran Laga Wolves vs Manchester United: Jangan Sia-siakan Mason Greenwood

robin -

Mason Greenwood

IDNGoal.news – Laga lanjutan Premier League yang digelar di Molineux Stadium, Minggu (29/8/2021) antara Wolverhampton kontra Manchester United berlangsung sengit sejak awal. Pada akhirnya, the Red Devils yang bertindak sebagai tamu menang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta pada pertandingan kali ini dihasilkan oleh Mason Greenwood. Manchester United harus menunggu sampai menit ke-80 untuk mendapatkan gol yang dihasilkan dari sepakan apik pria berusia 19 tahun tersebut.

Debut Penuh Varane dan Sancho

Solskjaer tidak mau terburu-buru menunjukkan aksi dua rekrutan terbarunya, Jadon Sancho dan Raphael Varane. Dan kali ini, ia memberikan kesempatan tampil secara penuh untuk pertama kalinya di musim ini.

Peranan Sancho dalam laga kali ini tidak begitu signifikan. Namun, masih terlalu dini untuk menyebutnya sebagai rekrutan gagal. Bagaimanapun, Sancho harus membiasakan dirinya terlebih dahulu dengan level permainan di Premier League.

Belum lagi dengan fakta bahwa Sancho masih muda. Beda halnya dengan Raphael Varane yang lama malang melintang di dunia sepak bola. Beradaptasi dengan rekan barunya di lini belakang, Harry Maguire, bukan masalah untuknya.

Daniel James Semakin Nelangsa

Sejak didatangkan pada tahun 2019, Daniel James masih belum mampu memberikan bekas di benak pendukung Manchester United. Ia pun meninggalkan lapangan dalam laga kali ini tanpa memberi sumbangsih yang berarti.

Selama 52 menit, sampai akhirnya digantikan oleh Edinson Cavani, Daniel James tidak menebar ancaman berarti. Bahkan Manchester United baru nampak berani menggunakan sisi sayap untuk menyerang setelah Cavani masuk dan Greenwood digeser ke tempatnya.

Bursa transfer masih tersisa beberapa jam lagi. Sepertinya masih cukup untuk James mencari klub lain. Sebab, dengan adanya Cristiano Ronaldo, kesempatan bermain buat winger asal Wales tersebut bakalan semakin menipis.

Laga Ke-100 Solskjaer

Duel melawan Wolverhampton merupakan pertandingan ke-100 Solskjaer di Premier League sebagai pelatih Manchester United. Apa yang bisa dipetik dari pertandingan kali ini selain tiga poin yang berhasil didapatkan Harry Maguire dkk?

Selama kurang lebih tiga tahun terakhir, Solskjaer mencatatkan rekor 53 kemenangan, 28 imbang dan 19 kekalahan. Catatan ini membuatnya masuk dalam buku sejarah klub bagian rekor hasil terbaik kedua setelah Ernest Mangnall.

Bukan cuma itu, kemenangan atas Wolverhampton membuat Manchester United bisa membukukan rekor 28 pertandingan tandang tanpa kekalahan di Premier League, terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris. Torehan yang apik buat laga ke-100 Solskjaer sebagai pelatih di Old Trafford.

Duri Itu Bernama Adama Traore

Wolverhampton patut bersyukur karena Adama Traore masih sudi bertahan di Molineux Stadium musim ini. Sebab selama bursa transfer dibuka, namanya cukup sering dicatut dan dirumorkan bakalan pindah ke klub lain.

Pada pertandingan kali ini, Traore membuktikan dirinya bisa menjadi tumpuan di lini depan Wolverhampton. Beberapa kali pria berkebangsaan Spanyol tersebut membuat ancaman di lini pertahanan Manchester United dengan kecepatannya.

Satu hal yang patut diperbaiki dari Traore, mungkin, adalah kemampuan penyelesaian akhirnya. Sebab, apa gunanya bisa menerobos pertahanan musuh kalau pada akhirnya selalu gagal mencetak gol?

Jangan Sia-siakan Mason Greenwood

Pertandingan kali ini kembali menjadi penegasan akan suatu hal: Kalau perkembangan Mason Greenwood tak diperhatikan, Manchester United sendiri yang bakalan menanggung kerugian.

Manchester United tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya demi mendapatkan Greenwood yang muncul dari tim akademi. Justru itulah kerugiannya kalau sampai disia-siakan. Potensi Greenwood sungguh luar biasa.

Ia sudah membukukan tiga gol sejauh ini. Greenwood tak pernah absen mencetak gol dalam tiga laga terakhir. Tidak ada lagi yang pantas menjadi tumpuan di lini depan Manchester United usai Ronaldo dan Cavani pensiun selain dirinya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?