5 Pelajaran Liverpool 4-0 Arsenal: Cedera Membawa Berkah, Arsenal Belajar Lagi ya!

robin -

Skuad Liverpool

IDNGoal.news – Liverpool menunjukkan performa yang sangat bagus saat berjumpa Arsenal. The Reds menang dengan cukup mudah. Di sisi lain, Arsenal harus banyak belajar dari kekalahan ini.

Liverpool tidak menemui kendala yang berarti saat berjumpa Arsenal pada pekan ke-12 Premier League, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Bermain di Anfield, The Reds menang telak dengan skor 4-0.

Liverpool mencetak tiga dari empat golnya pada babak kedua. Masing-masing dari aksi Diogo Jota (52), Mohamed Salah (73), dan Takumi Minamino (77). Satu gol lain tercipta pada babak pertama lewat Sadio Mane (39).

Apa Itu Cedera?

Liverpool kehilangan banyak pemain kunci pada duel lawan Arsenal. Andy Robertson, Firmino, Naby Keita, Curtis Jones, dan James Milner harus absen karena cedera. Tapi, apa itu cedera bagi Liverpool?

Jurgen Klopp nyatanya tetap menemukan komposisi yang kuat. Tsimikas bermain bagus di posisi bek kanan. Ox dan Thiago juga solid di lini tengah. Lalu ada Minamino yang mencetak gol.

Jangan lupa, Klopp juga memainkan Tyler Morton pada laga ini. Pemain 19 tahun itu menjalani debutnya di Premier League. Cedera membawa berkah bagi Morton.

Sadio Mane Bersinar

Sadio Mane melanjutkan performa apik bersama Liverpool. Pemain asal Senegal itu mencetak satu gol dan satu assist. Kontribusinya sangat besar untuk The Reds pada laga ini.

Mane seperti mendapatkan kembali level terbaiknya pada musim ini. Tidak seperti musim lalu, di mana dia mendapat banyak kritik, musim ini Mane tampil prima dan sangat tajam.

Mane telah mencetak tujuh gol di Premier League dan dua gol di Liga Champions. Tajam dan menjanjikan.

Belajar Lagi, Nal!

Arsenal mengakhiri catatan 10 laga tanpa kekalahan mereka. Kalah dengan skor telak 4-0 tentu menjadi catatan buruk. Tapi, apakah Arsenal harus putus asa dan frustrasi dengan hasil ini.

Mikel Arteta sih tidak.

“Saya tidak suka belajar seperti ini, tapi ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari permainan itu. Salah satu pembelajaran terbesar setelah hasil yang mengecewakan adalah fokus pada yang berikutnya. Jangan terbawa oleh apa yang terjadi di masa lalu karena kita harus melihat ke masa depan,” katanya.

Trio Baru The Reds

Diogo Jota memberi warna baru di lini depan Liverpool. Dia punya karakter yang berbeda dengan Firmino. Tapi, dia bisa masuk dalam permainan Salah dan Mane dengan baik.

Jota kini sudah mencetak lima gol di ajang Premier League. Mane mencetak tujuh gol dan Mohamed Salah mencetak 11 gol. Total gol trio Mane, Jota, dan Salah sudah mencetak 25 gol.

Manchester United baru mencetak 20 gol musim ini.

Untung Punya Aaron Ramsdale

Kebobolan empat gol menjadi catatan buruk bagi Ramsdale. Sembilan laga sebelum berjumpa Liverpool, dia tampil solid dengan hanya kebobolan empat gol saja. Tapi, performa Ramsdale pada duel lawan Liverpool tidak sepenuhnya buruk. Dia membuat lima penyelamatan. Hanya saja, bek Arsenal tidak dalam performa yang bagus. Gol Jota adalah contoh blunder bek Arsenal, Tavarez.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?