5 Pelajaran Liverpool vs Newcastle: Supersub Willock Buat The Reds Gagal Naik 4 Besar

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Liverpool gagal menang atas Newcastle dalam duel pekan ke-33 Premier League 2020/21, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Pada laga yang digelar di Anfield tersebut, bermain imbang dengan skor 1-1.

Liverpool unggul terlebih dahulu lewat gol Mohamed Salah di menit ke-3. Namun, The Magpies mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-95.

Berkat hasil ini, Liverpool berada di posisi keenam klasemen Premier League dengan 54 poin. Sementara Newcastle menghuni peringkat ke-15 dengan 36 poin.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Liverpool vs Newcastle? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Liverpool Buang Banyak Peluang

Liverpool sudah melakukan berbagai upaya untuk bisa meraih kemenangan. Pasukan Jurgen Klopp tampil lebih dominan dan mampu menghasilkan sejumlah peluang.

Liverpool seharusnya bisa mendapatkan banyak gol dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, The Reds melepas 22 tembakan dengan sembilan tepat sasaran.

Sayangnya, peluang demi peluang yang diciptakan selalu gagal menghasilkan gol. Tumpulnya lini depan harus dibayar mahal Liverpool.

Joe Willock Sang Super Sub

Joe Willock masuk sebagai pemain pengganti saat Newcastle menghadapi Liverpool. Dia menggantikan Ciaran Clark pada menit ke-64.

Willock kemudian menjadi penyelamat The Magpies. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol penyama kedudukan pada injury time babak kedua.

Status supersub pun layak disematkan kepada pemain pinjaman dari Arsenal tersebut. Pasalnya, Willock sudah mencetak tiga gol dari bangku cadangan sepanjang tahun ini.

Persaingan 4 Besar

Liverpool gagal meraih poin penuh saat menjamu Newcastle. Hasil ini membuat The Reds gagal naik ke empat besar klasemen Premier League.

Liverpool kini mengumpulkan 54 poin dan berada di posisi keenam. Pasukan Jurgen Klopp tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Liverpool masih punya waktu untuk mengamankan posisi empat besar di akhir musim. Namun, mereka tidak boleh terus-terusan membuang poin lagi.

Tembok Kukuh Martin Dubravka

Joe Willock tentu saja menjadi bintang bagi Newcastle. Namun, ada satu pemain lagi yang patut mendapat apresiasi yakni Martin Dubravka.

Penjaga gawang asal Slovakia itu memang kebobolan satu gol, namun bukan berarti dia tampil buruk. Newcastle bisa saja kebobolan lebih banyak jika sang pemain tidak tampil gemilang di laga ini.

Dubravka melakukan delapan kali penyelamatan di laga melawan Liverpool. Kiper berusia 32 tahun itu berhasil menggagalkan peluang dari Mohamed Salah, Roberto Firmino hingga Sadio Mane.

Pergantian Pemain Klopp

Jurgen Klopp melakukan dua pergantian pemain. Manajer Liverpool itu memasukkan James Milner dan Curtis Jones untuk memperkuat lini tengahnya.

Namun, kedua pemain tersebut tidak membawa perubahan besar pada permainan Liverpool. The Reds tetap kesulitan menambah gol.

Sebaliknya, Steve Bruce melakukan pergantian pemain yang cermat. Dia memasukkan Joe Willock dan sang pemain mampu membuat perbedaan bagi Newcastle.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?