5 Pelajaran Manchester United vs Brighton: Akhir Paceklik Gol Cristiano Ronaldo

robin - Uncategorized

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manchester United berhasil meraih kemenangan dalam laga Premier League yang digelar di Old Trafford, Rabu (16/2/2022). Menjamu Brighton & Hove Albion, klub berjuluk the Red Devils itu menang dengan skor 2-0.

Babak pertama berlangsung menyulitkan bagi Manchester United. Untungnya, mereka mampu mengakhirinya dengan skor imbang 0-0. Gol pertamanya tercipta pada awal babak kedua melalui Cristiano Ronaldo.

Kartu merah yang diterima pemain Brighton, Lewis Dunk, mempermulus langkah Manchester United meraih tiga angka. Pada masa injury time, mereka berhasil mendapatkan gol keduanya dari aksi Bruno Fernandes.

Pertandingan kali ini menyajikan lima pelajaran penting yang bisa Bolaneters petik. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Paceklik Gol Berakhir

Paceklik gol bukan sesuatu yang kerap terjadi dalam karier Cristiano Ronaldo, yang sudah mengantongi lima trofi Ballon d’Or selama hidupnya. Ia mengalami kesialan itu dari awal bulan Januari sampai akhir pekan kemarin.

Sebanyak enam pertandingan dilewati Ronaldo tanpa mampu menghasilkan gol. Masalahnya, Manchester United melawan tim yang di atas kertas bisa dikalahkan dalam masa paceklik tersebut, seperti Burnley dan Middlesbrough.

Kesabaran Ronaldo akhirnya terbayar. Ia mencetak gol pada menit ke-51 saat menghadapi Brighton. Tidak bisa dimungkiri bahwa gol tersebut membantu Manchester United memutar balikkan situasi.

Diselamatkan De Gea (Lagi)

Gol Ronaldo terbilang krusial karena Manchester United sempat berada di tepi jurang. Mereka terancam menerima kekalahan karena Brighton tampil gemilang dan dominan sepanjang babak pertama.

Lagi-lagi, David De Gea yang dipaksa berjuang keras di bawah mistar gawang. Whoscored mencatat bahwa kiper berdarah Spanyol tersebut melakukan tiga penyelamatan pada laga ini. Hampir semuanya memiliki peluang gol tingkat tinggi.

Salah satunya terlihat pada menit ke-39. Jakub Moder tidak terkawal saat menyundul bola kiriman umpan silang rekan setimnya sendiri. Itu momen di mana Brighton seharusnya bisa mendapatkan gol andai tidak berhadapan dengan De Gea.

Ejekan Fans Sendiri

Tiga hasil imbang beruntun menjadi modal buruk Manchester United untuk menjalani pertandingan ini. Masalahnya, ketiga hasil buruk tersebut datangnya dari klub-klub yang di atas kertas bisa dikalahkan oleh the Red Devils.

Aroma hasil imbang keempat tercium sepanjang babak pertama. Seperti yang telah dijelaskan, Brighton tampil gemilang. Sementara Manchester United kesulitan untuk bermain rapih saat melakukan serangan.

Ketika babak pertama usai, perjalanan pemain Manchester United ke ruang ganti diikuti oleh ejekan fans sendiri yang sudah muak. Entah apa yang terjadi apabila the Red Devils kembali gagal meraih kemenangan.

Kartu Merah yang Mengubah Semuanya

Gol Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya momen kunci yang membuat Manchester United bisa meraih kemenangan. Kartu merah yang diterima Lewis Dunk juga memainkan peran besar dalam kesuksesan tersebut.

Pada menit ke-52, Anthony Elanga berhasil menembus lini pertahanan Brighton. Dunk mengejar dan melakukan tekel yang sembrono. Mulanya wasit memberikan kartu kuning kepada pemain berumur 30 tahun tersebut.

Protes pemain Manchester United membuat wasit harus meninjau ulang kejadian bersama tim VAR. Usai melakukan pertimbangan masak-masak, sang pemimpin pertandingan langsung memberikan kartu merah kepada Dunk.

Rekor Buruk Brighton Berlanjut

Mungkin, Brighton belum pernah merasa sedekat ini dengan kemenangan saat bertemu Manchester United. Perjuangan mereka patut diapresiasi. Ironinya, kekalahan ini menambah penderitaan the Seagulls tiap kali bertemu the Red Devils.

Menurut catatan, Brighton baru mencatatkan tiga kemenangan atas Manchester United terhitung sejak pertemuan pertama yang terjadi di tahun 1909. Dan ini adalah kekalahan ketujuh beruntun Brighton atas raksasa Inggris tersebut.

Lalu menurut Opta, Brighton belum pernah membawa pulang kemenangan dari markas Manchester United. 11 lawatannya ke Old Trafford berakhir dengan kekalahan, sementara yang lainnya imbang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?