5 Pelajaran Real Madrid vs Mallorca: Dari Frustrasi ke Prestasi, Baru 6 Laga Sudah 21 Gol!

robin -

Marco Asensio

IDNGoal.news – Real Madrid tidak menemui kendala berarti saat berjumpa Real Mallorca pada pekan ke-6 La Liga musim 2021/2022. Bermain di Santiago Bernabeu pada Kamis (23/9/2021) dini hari, Los Blancos menang dengan skor 6-1.

Karim Benzema dan Marco Asensio membawa Real Madrid unggul dua gol dalam kurun waktu 24 menit. Lalu, Mallorca sempat memperkecil skor di menit ke-25 melalui aksi Lee Kang-In.

Setelah itu, laga menjadi milik Madrid. Asensio menambah dua gol pada menit ke-29 dan 55. Benzema mencetak satu gol tambahan pada menit ke-78. Lalu, ada gol lainnya dari Isco pada menit ke-84. Pesta di Bernabeu.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Real Madrid vs Mallorca? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Tinggalkan Trio Juara

Ada yang menarik dari starting XI Real Madrid pada duel lawan Valencia. Tidak ada trio Casemiro, Modric, dan Kroos di lini tengah. Trio juara. Trio yang telah memberikan banyak gelar juara untuk Real Madrid.

Ini adalah untuk pertama kalinya dalam 1.015 hari Madrid bermain tanpa satu pun dari tiga pemain itu. Hasilnya, menang besar. Ancelotti seperti sudah menyiapkan pengganti untuk trio legendaris itu.

Muda dan Bertenaga

Ancelotti memainkan banyak pemain muda pada duel lawan Mallorca. Hanya ada dua pemain yang berusia di atas 30 tahun dalam starting XI, Karim Benzema dan Nacho.

Lalu, hanya ada dua pemain yang berusia di atas 25 tahun: Courtois dan Alaba. Sisanya, pemain berusia 25 tahun atau kurang.

Real Madrid seolah punya gambaran yang jelas soal tim masa depan. Fede Valverde, Camavinga, Vinicius Junior, Rodrygo, hingga Miguel Gutierrez terlihat cukup meyakinkan bersama Ancelotti sebagai pelatih.

Frustrasi menjadi Prestasi

Sebelum duel lawan Mallorca, Marca melaporkan Asensio frustrasi dengan menit bermain yang didapat. Sebab, dia belum pernah menjadi pemain inti pada musim ini. Asensio tidak puas dengan kesempatan bermainnya.

Ansensio akhirnya menjadi pemain inti pada duel lawan Mallorca. Pemain 25 tahun pun unjuk gigi. Asensio mencatat prestasi. Trigol pertama sepanjang karier di La Liga. Performa yang memukau dari Asensio.

Tajam!

Musim lalu, mencetak gol menjadi salah satu problem pelik bagi Real Madrid. Dari 38 pertandingan La Liga, Madrid mampu mencetak 67 gol. Kalah jauh dari Barcelona dengan 85 gol.

Tapi, pada awal musim 2021/2022, Madrid nampak sangat tajam. Hanya dari enam laga, Real Madrid sudah mencetak 21 gol! Los Blancos kini unggul jauh dari Valencia sebagai tim tertajam kedua di La Liga dengan 11 gol.

Kabar Baik dari Lee Kang-in

Mallorca memang kalah telak. Tapi, ada sedikit kabar baik untuk Los Che. Tapi, ada sedikit kabar baik untuk mereka dari Lee Kang-in. Pemain 20 tahun mencetak gol indah ke gawang Real Madrid.

Ini adalah gol pertama Kang-in untuk Mallorca. Kang-in menjadi pemain yang sangat diandalkan Mallorca. Bersama Takefusa Kubo dan Matthew Hoppe, semuanya berusia 20 tahun, mereka bakal punya prospek yang cukup cerah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?