5 Pemain Bintang yang Tidak Dipanggil Timnas Inggris: Wan-Bissaka Kurang Bagus?

robin -

Aaron Wan-Bissaka

IDNGoal.news – Gareth Southgate telah merilis daftar 33 pemain untuk membela Timnas Inggris di Euro 2020. Dari daftar tersebut, nantinya hanya 26 pemain yang bisa didaftarkan untuk tampil di Euro 2020.

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold masuk di antara 33 skuad sementara Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2020. Dua nama lain adalah Ben White dan Ben Godfrey.

Pemanggilan Ben White dan Ben Godfrey yang belum berpengalaman di Timnas Inggris juga cukup mengejutkan. Keduanya bermain impresif sepanjang musim 2020/2021 bersama klubnya, yakni Brighton dan Everton.

Selain nama-nama yang mendapat kejutan masuk Timnas Inggris, ada juga pemain yang di luar dugaan tidak dipanggil. Berikut ini lima bintang yang di luar dugaan tidak dipanggil Timnas Inggris untuk Euro 2020, seperti dikutip dari Sportkeeda.

Ezri Konsa (Aston Villa)

Aston Villa menikmati paruh pertama musim 2020/2021 dengan baik, namun pasukan Dean Smith mengalami kemunduran seiring berjalannya musim.

Tapi, ada dua pemain yang tampil menonjol untuk Aston Villa sepanjang musim. Jack Grealish dan bek tengah Ezri Konsa adalah pemain bintang untuk Villa. Konsa adalah salah satu bek tengah terbaik di Premier League musim ini.

Pemain berusia 23 tahun, yang bergabung dengan Aston Villa dari Brentford dengan harga 12 juta pounds pada 2019, membentuk duet pertahanan yang kuat dengan Tyrone Mings. Namun, ketika Mings masuk dalam skuad sementara Timnas Inggris untuk Euro 2020, Konsa absen.

Konsa dapat beroperasi sebagai bek kanan jika diperlukan, dan mencatatkan 36 penampilan di Liga Inggris untuk Aston Villa musim ini, plus mencetak dua gol. Mantan pemain Charlton Athletic itu telah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan Liverpool baru-baru ini. Dia sebenarnya bisa menjadi bek tengah cadangan yang baik untuk Inggris di Euro 2020.

Danny Ings (Southampton)

Danny Ings telah menjelma menjadi pemain bintang Southampton sejak bergabung pada 2018 dari Liverpool. Sang Striker telah tampil performa gemilang untuk The Saints sejak kedatangannya. Musim lalu Ings mencetak 22 gol di Liga Inggris untuk Southampton dan tampil sempurna di klub di bawah yang ditangani Ralph Hasenhuttl.

Dia pasti akan masuk skuad Inggris untuk Euro 2020 seandainya turnamen digelar tahun lalu. Musim ini Ings mencatatkan 29 penampilan di Premier League, mencetak 12 gol dan memberikan empat assist untuk Southampton yang kesulitan.

Pemain berusia 28 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub top sebagai buah penampilannya. Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Everton semuanya dikatakan tertarik dengan jasanya. Ings sebenarnya bisa menjadi pemain yang berguna dari bangku cadangan untuk Inggris di Euro 2020.

Aaron Wan-Bissaka (Manchester United)

Keputusan manajer Inggris Gareth Southgate tidak memanggil pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, untuk Euro 2020 membuat banyak orang heran.

Wan-Bissaka, yang bergabung dengan Manchester United dari Crystal Palace pada 2019, salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Pemain berusia 23 tahun itu mungkin memiliki keterbatasan dalam menyerang, tetapi kemampuan pertahanannya yang luar biasa bisa berguna di turnamen seperti Euro 2020.

Sang bek kanan membuat 34 penampilan di liga untuk Manchester United, mencetak dua gol dan memberikan empat assist. Memiliki kemampuan tekel yang sangat baik, absennya Wan-Bissaka dari skuad Inggris di Euro 2020 bisa menjadi jadi harus dibayar mahal.

James Maddison (Leicester City)

Gelandang serang yang sangat kreatif dan berbakat, James Maddison belum disebut dalam skuad sementara Inggris Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Lama disebut-sebut menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League, Maddison telah menjadi salah satu pemain kunci Leicester City sejak kedatangannya dari Norwich City pada 2018. Pemain berusia 24 tahun itu tampil mengesankan untuk The Foxes pada musim 2020/2021 meskipun direcoki cedera.

Mantan gelandang Coventry City 24 kali tampil sebagai starter di liga untuk Leicester City, mencetak delapan gol dan lima assist. Dengan Mason Mount Chelsea, Phil Foden dari Manchester City dan Jack Grealish dari Aston Villa semuanya dipanggil ke skuad Euro 2020, absennya Maddison dari skuad Inggris adalah keputusan keras tetapi dapat dimengerti.

Fikayo Tomori (AC Milan: Dipinjamkan dari Chelsea)

Meskipun menyenangkan melihat Ben Godfrey dari Everton dan Ben White dari Brighton & Hove Albion masuk skuad sementara Inggris untuk Euro 2020, absennya Fikayo Tomori sulit dipahami.

Tomori tampil fenomenal sejak gabung AC Milan dengan status pinjaman dari Chelsea pada Januari tahun ini. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi starter yang konsisten untuk raksasa Italia itu selama paruh kedua musim ini. Dia membukukan 17 penampilan di Serie A dan membantu AC Milan finis kedua di klasemen liga.

AC Milan dikatakan sangat tertarik untuk mengontrak Tomori secara permanen. Jago menguasai bola dan kuat bertahan, bek tengah itu sebenarnya layak masuk dalam daftar skuat Inggris Euro 2020.

Selain Harry Maguire (Manchester United) dan John Stones (Manchester City), Tyrone Mings (Aston Villa), Conor Coady (Wolverhampton Wanderers), White dan Godfrey adalah bek tengah yang dipanggil manajer Inggris Southgate dalam skuad sementara untuk Euro 2020.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?