5 Pemain dengan Performa Terburuk di Laga Tottenham vs Arsenal, Tidak Ada David Luiz!

robin -

David Luiz

IDNGoal.news – Derby London Utara antara Tottenham lawan Arsenal berjalan dengan sengit. Walau sempat unggul lebih dulu, Arsenal harus mengakui kekalahan dari sang rival sekota.

Tottenham sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 dalam lagaPremier League 2019-20 pekan ke-35 yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020).

Sempat tertinggal akibat gol Alexandre Lacazette, Tottenham sukses bangkit dan meraih poin penuh berkat gol yang dicetak oleh Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

Kemenangan ini membuat Tottenham sukses menyalip Arsenal di tabel klasemen. The Lilywhites kini mengoleksi poin 52, unggul dua angka dari Arsenal. Persaingan kedua tim bakal ketat hingga akhir musim.

Lantas, siapa saja pemain yang tampil buruk pada laga Tottenham vs Arsenal?

Serge Aurier – 5

Serge Aurier menjadi titik lemah di lini pertahanan Tottenham. Dia terlalu percaya diri untuk maju ke depan dan melupakan tugas bertahan. Berulang kali wilayahnya ditembus Pierre-Emeric Aubameyang dan berujung peluang berbahaya.

Selain tidak disiplin menjaga ruang, Serge Aurier punya satu kontribusi buruk. Pada menit ke-16, dia membuat sentuhan bola yang buruk dan Granit Xhaka mampu merebut bola.

Situasi itu berujung pada gol yang dicetak Alexandre Lacazette dan Tottenham tertinggal. Squawka memberi nilai 5 untuk aksi Serge Aurier.

Shkodran Mustafi – 4

Sebenarnya, ada nama David Luiz yang membuat kesalahan dan berujung pada gol Son Heung-min, namun Squawka memberi nilai lebih buruk untuk Shkodran Mustafi daripada David Luiz di laga melawan Tottenham.

Shkodran Mustafi mendapat nilai 4, sedangkan David Luiz mendapat nilai 5.

Pemain asal Jerman dinilai tampil cukup bagus selama 60 menit. Akan tetapi, dia kemudian bermain buruk dan membuat pertahanan Arsenal tak mampu berbuat banyak membendung serangan Tottenham.

Giovani Lo Celso – 5

Giovani Lo Celso mendapat peran yang sangat penting di lini tengah Tottenham. Jose Mourinho sangat berharap pada kreativitas pemain asal Argentina. Namun, tak ada asupan bola untuk Harry Kane dan Son Heung-min yang datang darinya.

Giovani Lo Celso hanya melepas satu shots sepanjang laga dan itu tidak mengenai sasaran. Pemain 24 tahun juga hanya melepas satu umpan kunci dari 47 umpan yang dilepaskan. Lo Celso tak menunjukkan kapasitas sebagai pengatur serangan.

Squawka memberi nilai 5 untuk pemain yang digantikan Oliver Skipp pada menit ke-84 itu.

Sead Kolasinac – 4

Sead Kolasinac menambah daftar masalah di lini belakang Arsenal. Pemain asal Bosnia biasanya tampil cukup baik. Namun, di laga kontra Tottenham, Sead Kolasinac membuat satu kesalahan fatal.

Pada menit ke-19, dia melepas umpan yang justru tak seirama dengan gerak David Luiz. Bola kemudian direbut Son Heung-min dan berujung pada bobolnya gawang Arsenal. Blunder fatal dari Sead Kolasinac.

Squawka memberi nilai 4 untuk aksi pemain yang pernah membela Schalke tersebut.

Kieran Tierney – 4

Kieran Tierney dimainkan sebagai wingback kiri. Pemain asal Skotlandia sejatinya bermain cukup bagus. Dia mampu membuat Moussa Sissoko tidak mendapat banyak peluang sepanjang laga.

Namun, Kieran Tierney membuat satu kesalahan fatal. Pada menit ke-81, dia tidak cermat ketika menjaga Toby Alderweireld dalam situasi sepak sudut. Akibatnya, Alderweireld mampu mencetak gol penentu kemenangan Tottenham.

Squawka memberi nilai 4 untuk aksi Kieran Tierney di laga melawan Tottenham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?