5 Pemain Kunci Barcelona untuk Habisi Getafe

robin -

Frenkie de Jong

IDNGoal.news – Barcelona akan menerima kunjungan Getafe pada pekan ketiga La Liga 2021/2022. Duel bakal tersaji di Camp Nou, Minggu (29/08/2021) pukul 22.00 WIB.

Laga ini cukup penting bagi Barcelona untuk menjaga persaingan di papan klasemen. Tim besutan Ronald Koeman masih berada di posisi kedelapan klasemen sementara La Liga.

Pada pertandingan ini, Barcelona tidak bisa diperkuat Gerard Pique yang dibekap cedera. Sementara Eric Garcia terkena skorsing.

Namun, absennya sejumlah pemain tidak akan menghalangi Blaugrana untuk menghabisi Getafe malam ini. Barcelona masih punya banyak pemain hebat di skuadnya.

Ada 5 pemain yang dinilai bisa membantu Barcelona mengalahkan Getafe. 

Memphis Depay

Memphis Depay merupakan rekrutan baru Barcelona pada musim panas ini. Meski baru bergabung, Depay tak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya di lini depan Barcelona.

Depay membuat satu assist saat Barcelona menang 4-2 atas Real Sociedad di La Liga. Dia kemudian mencetak gol saat Blaugrana bermain imbang 1-1 kontra Athletico Bilbao.

Pemain asal Belanda itu bisa diandalkan timnya untuk mencetak gol maupun membuat assist. Dia bakal jadi ancaman besar buat pertahanan Getafe.

Martin Braithwaite

Kepergian Lionel Messi sepertinya menjadi berkah buat Martin Braithwaite. Dia mendapat kepercayaan dari Ronald Koeman untuk mengisi lini depan Blaugrana

Braithwaite tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan tersebut. Dia mencetak dua gol saat Barcelona menang 4-2 atas Real Sociedad.

Selain mencetak gol, Braithwaite juga membuat assist kontra Sociedad. Dia menjadi kreator atas gol yang dicetak Sergi Roberto.

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong awalnya sempat kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya setelah bergabung dengan Barcelona. Namun, penampilannya terlihat membaik pada musim lalu.

Gelandang asal Belanda tersebut sekarang punya peran yang cukup penting di lini tengah Barcelona. Dia mendapat tugas untuk mendistribusikan bola.

Pada musim ini, De Jong sudah menunjukkan kontribusinya untuk Barcelona. Dia ikut membuat assist pada laga kontra Real Sociedad.

Clement Lenglet

Barcelona harus kehilangan Gerard Pique dan Eric Garcia di laga kontra Getafe. Ini merupakan kesempatan bagi Clement Lenglet untuk unjuk gigi.

Lenglet tak menjadi pilihan utama Ronald Koeman pada musim ini. Meski begitu, pemain belakang asal Prancis itu masih bisa diandalkan untuk mengisi jantung pertahanan Blaugrana.

Musim lalu, Lenglet mencatatkan 48 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

Marc-Andre Ter Stegen

Marc-Andre Ter Stegen adalah kiper yang cukup tangguh. Dia akan menjadi tembok terakhir di pertahanan Barcelona.

Pemain timnas Jerman ini sering menunjukkan aksi yang impresif di bawah mistar gawang Barcelona. Dia bisa diandalkan untuk menghalau serangan pemain lawan.

Sebagai catatan, Ter Stegen memainkan 42 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Dia berhasil mengemas 14 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?