5 Pemain Kunci Manchester United untuk Kuasai Derbi Manchester

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manchester United akan menjamu rival sekotanya, Manchester City pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022. Duel bertajuk Derby Manchester akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (06/11/2021) pukul 19.30 WIB.

Di atas kertas, Manchester City diunggulkan pada laga ini. The Citizens menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Manchester United berada di posisi kelima.

Namun, sebagai tuan rumah, Setan Merah tidak akan membiarkan Manchester City berjaya di markasnya. Terlebih, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu punya sejumlah pemain yang bisa diandalkan.

Cristiano Ronaldo

Setelah menjadi pahlawan pada laga kontra Atalanta di Liga Champions, Cristiano Ronaldo bisa menjadi pembeda pada laga kontra Manchester City. Penyerang Timnas Portugal itu belum kehilangan ketajaman.

Ronaldo telah menyumbang 9 gol dalam 11 pertandingannya bersama Manchester United. Dia menjelma sebagai pemain paling produktif yang dimiliki Setan Merah.

Cristiano Ronaldo juga cukup berpengalaman tampil di laga-laga penuh rivalitas. Seperti pada duel El Clasico ketika dia masih membela Real Madrid.

Bruno Fernandes

Sejak kehadiran Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes mulai jarang mencetak gol untuk Manchester United. Bahkan dalam lima laga terakhir, namanya tak pernah menghiasi papan skor.

Bruno Fernandes saat ini menjelma kolektor assist. Bahkan, 4 umpan gol berhasil diciptakan dalam 5 pertandingannya bersama Setan Merah.

Total, 7 assist berhasil dibukukan gelandang asal Portugal itu pada ajang Liga Inggris dan Liga Champions.

Marcus Rashford

Marcus Rashford terus mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjær setelah kembali dari cedera. Dia sudah tampil 5 kali untuk Setan Merah pada kompetisi musim ini.

Dari 5 kali penampilannya tersebut, Rashford juga sudah menyumbang 3 gol untuk Manchester United. Dua di antaranya dicetak pada ajang Premier League melawan Tottenham Hotspur dan Leicester City.

Pada laga Kontra Manchester City, Rashford kemungkinan akan langsung dipasang sebagai starter. Dia bisa diduetkan dengan Cristiano Ronaldo di lini serang Setan Merah.

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka sudah menyegel sisi sebelah kanan pertahanan Manchester United. Dia hanya absen satu kali pada ajang Liga Champions karena terkena hukuman akumulasi kartu.

Wan-Bissaka punya kelebihan dalam merebut bola. Dia mencatatkan 2 tekel sukses per laga.

Pemain kelahiran Inggris tersebut sesekali juga membantu penyerangan. Dia punya kemampuan melakukan dribble dengan baik, dia hanya kalah dari Mason Greenwood dalam urusan menggiring bola.

Luke Shaw

Jika Wan-Bissaka tak tergantikan di sektor sebelah kanan, Luke Shaw mulai mengunci sisi kiri pertahanan Manchester United. Dia bahkan selalu tampil penuh dalam 5 pertandingan terakhir Setan Merah.

Dalam urusan bertahan, Luke Shaw punya catatan yang cukup mentereng. Dia mampu mencatatkan 1,1 tekel sukses per laga.

Sementara dalam membantu serangan, Luke Shaw kerap melepaskan umpan kunci. Dia mampu melepaskan rata-rata 2,1 umpan kunci per laga di Premier League dan 1 di antaranya berbuah assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?