5 Pemain Kurang Dikenal yang Tampil Luar Biasa di Liga Champions 2022/23

admin - Liga Champion

Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia dan pemain Ajax Mohammed Kudus di Liga Champions 2022/23.

IDNGoal.news – Liga Champions menjadi ajang bertemunya klub-klub terbaik di Eropa. Ada banyak pemain yang mampu menunjukkan performa terbaiknya di kompetisi elite Eropa tersebut.

Sebut saja nama Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe yang menghadapi Angel Di Maria hingga Dusan Vlahovic. Lalu Robert Lewandowski menghadapi mantan rekan-rekannya di Bayern Munchen.

Dari sejumlah nama-nama hebat itu, ada beberapa nama yang mungkin kurang Anda sadari juga bermain di Liga Champions. Meski namanya kurang dikenal, mereka justru menampilkan permainan yang luar biasa.

Para pemain kurang dikenal dan klub yang tidak diunggulkan ini justru kerap membuat kejutan mempermalukan klub raksasa. Ini serupa seorang David yang bertubuh kecil mengalahkan Goliath yang tubuhnya sangat besar.

Berikut lima pemain yang kurang dikenal tetapi menampilkan permainan luar biasa di Liga Champions 2022/2023. Bisa jadi mereka bakal bergabung dengan klub besar musim depan.

1. Piotr Zielinski

Napoli begitu perkasa di Grup A Liga Champions hingga matchday keempat dengan torehan nilai sempurna dan memuncaki klasemen. Mereka bahkan selalu mencetak lebih dari tiga gol di setiap laga.

Satu dari nama pemain yang menonjol yakni gelandang asal Polandia, Piotr Zielinski. Liverpool hingga Ajax Amsterdam merasakan bagaimana Zielinski mengakomodir serangan Napoli bahkan membobol gawang lawan.

2. Marcus Edwards

Winger muda asal Inggris, Marcus Edwards, membuat Sporting CP bisa menciptakan persaingan di Grup D kian panas. Dia membuat lini serang klub asal Portugal itu kian hidup saat meraih dua kemenangan di dua laga awal Liga Champions.

Edwards bahkan mencetak satu gol saat Sporting membenamkan Frankfurt dengan skor 3-0. Dia kemudian berperan krusial saat Sporting mempermalukan mantan klubnya, Tottenham Hotspur.

3. Mykhaylo Mudryk

Striker Shakhtar berusia 21 tahun asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk, jadi momok bagi klub raksasa Jerman, RB Leipzig. Bertindak sebagai tim tamu, Shakhtar justru menang 4-1 atas tim tuan rumah.

Kemenangan itu tidak lepas dari peran pemain bernomor punggung 10 Mykhaylo Mudryk saat mencetak satu gol. Itu yang membuat pelatih RB Leipzig, Domenico Tedesco, langsung kehilangan pekerjaan.

4. Mohammed Kudus

Ajax Amsterdam tidak kekurangan stok pemain muda berkualitas meski sejumlah pemainnya dibajak klub lain. Satu lagi pemain hebat yang muncul yakni Mohammed Kudus.

Gelandang asal Ghana berusia 22 tahun itu bahkan telah mencetak tujuh gol dari 10 laga di musim ini. Dia juga mencetak gol saat Ajax menghadapi Rangers maupun Liverpool.

5. Hans Vanakena

Klub asal Belgia, Club Brugge, tampil dominan di puncak klasemen Grup B Liga Champions mengungguli Porto, Atletico Madrid, dan Bayern Leverkusen. Ini tidak lepas dari peran sang playmaker, Hans Vanaken.

Usianya yang sudah 30 tahun membuat pria asli Belgia ini memiliki visi misi bermain yang matang. Umpan-umpan akurat darinya yang membuat lawan-lawan Club Brugge telah merasakan kekalahan dari klub Belgia ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?