5 Pemain Liverpool yang Bisa Merepotkan Manchester United

robin -

Sadio Mane

IDNGoal.news – Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United pada pekan ke-34 Premier League 2020/21. Pertandingan akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (02/05/2021) pukul 22.30 WIB.

Pada laga melawan Manchester United, masalah Liverpool masih sama dengan pertandingan sebelumnya. The Reds kehilangan banyak pemain karena dibekap cedera.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut masih belum bisa diperkuat sejumlah bintangnya. Termasuk di antaranya adalah Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, hingga Jordan Henderson.

Namun, Liverpool masih punya banyak pemain andalan yang bisa merepotkan Manchester United. Mereka juga bisa menjadi kunci untuk mengalahkan Setan Merah.

Penasaran siapa saja pemain Liverpool yang berpotensi menjadi mimpi buruk bagi Manchester United? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Sadio Mane

Meski jarang mencetak gol dalam beberapa laga terakhir, Sadio Mane tidak bisa diabaikan. Penyerang kelahiran Senegal itu bisa saja menjadi mimpi buruk bagi Manchester United.

Sadio Mane menjadi pemain kedua yang paling banyak terlibat dalam gol Liverpool setelah Mohamed Salah. Dia menyumbang 8 gol dan 5 assist bagi The Reds pada ajang Premier League.

Atributnya sebagai penyerang cukup lengkap. Dia mampu mencatatkan 2,8 shot, 1,6 key pass dan 2,5 dribble per laga. Angka dribble-nya bahkan merupakan yang tertinggi.

Mohamed Salah

Menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Premier League, Mohamed Salah tetap menjadi penyerang yang berbahaya. Pemain asal Mesir itu bisa menjadi ancaman bagi gawang Manchester United.

Apalagi, Salah sudah berhasil melepas kutukan melawan Manchester United. Dia tercatat membobol gawang Setan Merah sebanyak 3 kali pada ajang Premier League dan Piala FA.

Salah juga punya modal bagus ketika menghadapi Manchester United. Dia mampu mencetak satu gol ke gawang Newcastle United pada laga terakhirnya bersama The Reds.

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara adalah gelandang kreatif yang sarat pengalaman. Kreativitas di lini tengah bisa menjadi senjata untuk memenangkan duel dengan barisan gelandang Manchester United.

Sejak didatangkan dari Bayern Munchen, dia memang belum menunjukkan penampilan yang menonjol. Namun, dia perlahan terus mendapatkan kesempatan di Liverpool.

Dia sangat kuat dalam passing, bahkan akurasinya nyaris mencapai angka 90 persen. Thiago juga piawai dalam melakukan dribble dan melepaskan umpan terobosan.

Trent Alexander-Arnold

Peran Trent Alexander-Arnold di sektor full back kanan Liverpool tidak tergantikan. Kemampuan menyerang dan bertahan yang baik membuatnya selalu menjadi pilihan Jurgen Klopp.

Terutama yang menjadi kelebihannya adalah dalam umpan crossing dan set pieces. Alexander-Arnold juga sangat piawai dalam dalam melepaskan umpan kunci.

Tercatat, dia mampu menciptakan 1,9 umpan kunci setiap pertandingan di Premier League. Angka tersebut menjadi yang tertinggi dari pemain Liverpool lainnya.

Fabinho

Fabinho akan kembali diproyeksikan sebagai stopper pada laga melawan Manchester United. Dia akan menemani Ozan Kabak untuk menjaga jantung pertahanan The Reds.

Fabinho sebenarnya berposisi sebagai gelandang, namun sejak badai cedera menerpa pertahanan Liverpool, dia kerap dimainkan lebih ke belakang. Performanya pun cukup menjanjikan.

Sebagai pemain bertahan, Fabinho punya kemampuan takle, intersep dan clearance di atas rata-rata. Sehingga dia berpotensi jadi ganjalan bagi barisan penyerang Manchester United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?