5 Pemain Manchester City yang Layak Diwaspadai Arsenal

robin -

Skuad Manchester City

IDNGoal.news – Manchester City akan menjamu Arsenal pada pekan ketiga Premier League 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (28/08/2021) pukul 18.30 WIB.

Manchester City tengah on fire setelah mengalahkan Norwich di pekan sebelumnya. The Citizens menang telak 5-0 di depan pendukungnya.

Hasil positif tersebut tidak lepas dari peran sejumlah pemain yang tampil bagus sepanjang laga. Mereka membuat penggawa Norwich kesulitan mengembangkan permainan.

Bola net mencatat ada 5 pemain Manchester City yang tampil cukup impresif. Mereka juga layak diwaspadai oleh Arsenal yang akan bertamu ke Etihad.

Raheem Sterling

Raheem Sterling adalah penyerang sayap yang punya kecepatan. Pemain timnas Inggris itu bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Arsenal akhir pekan ini.

Raheem Sterling menyumbang total 10 gol dan 8 assist musim lalu. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua The Citizens setelah Ilkay Gundogan.

Musim ini, dia masih bisa diandalkan di lini serang Manchester City. Dia ikut menyumbang gol ketika mengalahkan Norwich 5-0 di Etihad Stadium.

Jack Grealish

Didatangkan dari Aston Villa dengan mahar 100 juta poundsterling, Jack Peter Grealish mulai menunjukkan kontribusinya untuk Manchester City. Dia ikut mencetak gol pada laga kontra Norwich.

Musim lalu, Jack Grealish menjadi andalan di lini serang Aston Villa. Dia terlibat dalam 16 gol The Villa dari 26 penampilannya di Premier League.

Jack Grealish punya kemampuan dalam menciptakan peluang dan melakukan dribble. Dari dua laga di Premier League, dia sudah menciptakan rata-rata 2 tembakan, 1,5 umpan kunci dan 3 dribble.

Bernardo Silva

Bernardo Silva merupakan pemain serbaguna dengan gelandang serang sebagai posisi utamanya. Dia punya visi bermain yang bagus dan kerap menjadi kunci The Citizens dalam membangun serangan.

Musim lalu, dia terlibat dalam 8 gol Manchester City dengan rincian 2 gol dan 6 assist. Statistik itu menjadi nilai tambah bagi gelandang timnas Portugal tersebut.

Ketika bermain melawan Norwich pada pekan kedua Premier League, Bernardo Silva mencatatkan 2 dribbel dan melepaskan satu tembakan.

Joao Cancelo

Joao Cancelo adalah andalan di bek sayap kiri Manchester City. Kemampuannya dalam bertahan dan menyerang membuat namanya selalu menjadi pilihan Pep Guardiola.

Untuk urusan menyerang, Joao Cancelo sudah mencatatkan rata-rata 2 tembakan, 1,5 umpan kunci dan 1,5 dribble dari dua laga awal. Dalam bertahan, dia melakukan rata-rata 2 tackle, 2,5 intersep dan 1,5 clearance.

Dengan statistik tersebut, Joao Cancelo berpotensi membahayakan bagi Arsenal yang akan menjadi lawan Manchester City pada pekan ketiga Premier League akhir pekan ini.

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte adalah bek yang cukup istimewa. Pemain Timnas Spanyol tersebut tidak hanya kuat dalam bertahan, tapi dia juga punya kemampuan membangun serangan yang bagus.

Atribut tersebut ditopang dengan kemampuan melepaskan umpan yang akurat. Dari dua laga Premier League, statistik akurasi umpannya nyaris sempurna yakni 98,2 persen.

Dia juga menyumbang satu gol dalam pertandingan melawan Norwich pada pekan kedua. Sehingga, dia menjadi bek yang layak diwaspadai oleh Arsenal.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?