5 Pemain Paling Bernilai di Serie A Musim Ini, Termasuk 2 Pemain Inter Milan

robin -

Gianluigi Donnarumma

IDNGoal.news – Serie A adalah salah satu kompetisi sepak bola yang cukup populer di dunia. Kompetisi ini dipenuhi seabrek pemain dan pelatih terbaik dari seluruh dunia.

Kasta teratas Italia terkenal sebagai salah satu liga paling taktis di sepak bola Eropa. Koefisien liga UEFA menempatkan Liga Italia di posisi ketiga, di belakang La Liga dan Premier League.

Juventus adalah klub paling sukses dalam sejarah Serie A, dengan 36 gelar. Jauh di atas Inter Milan dan AC Milan (masing-masing 18 gelar). Kota Turin dan Milan menyumbang 79 gelar liga dalam 116 tahun sepak bola Serie A.

Juventus telah mendominasi Serie A dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan sembilan gelar liga terakhir. Klub satu ini memiliki banyak pemain berharga seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt.

Namun, tim-tim seperti Inter Milan dan AC Milan sedang bangkit, dengan kehadiran bintang-bintang seperti Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic.

Berikut ini deretan lima pemain paling berharga di Liga Italia musim ini.

Gianluigi Donnarumma (60 Juta Euro)

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, debutan termuda dalam sejarah Serie A, kariernya terus menanjak sejak saat itu.

Pemain berusia 22 tahun itu melakukan debutnya di Milan pada usia 16 tahun dan 242 hari. Sejak saat itu sang penjaga gawang asal asal Italia itu memastikan tempatnya di starting XI Milan. Banyak orang memuji Donnarumma sebagai pewaris legenda Italia, Gianluigi Buffon.

Beberapa klub terbesar di dunia seperti Juventus, Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea dikabarkan tertarik dengan sensasi kiper muda.

Setelah dipromosikan dari tim junior AC Milan pada musim 2015-16, Donnarumma telah mencatatkan 205 penampilan di Serie A, mencatatkan 70 clean sheet yang mengesankan.

Ia belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan raksasa Serie A itu, bisa meninggalkan Milan dengan status bebas transfer di akhir musim.

Lautaro Martinez (70 Juta Euro)

Lautaro Martinez berperan penting dalam kebangkitan Inter Milan selama beberapa tahun terakhir.

Martinez telah mencetak 14 gol dan delapan assist dalam 28 penampilan Serie A. Ia memainkan peran kunci di Inter Milan, yang saat ini menempati posisi numero di Serie A musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itu tiba di Inter Milan dari Racing Club di Argentina pada 2018 dengan bayaran € 24 juta. Dalam 90 penampilan Serie A, dia telah mencetak 34 gol dan memberikan 14 assist.

Pemain berusia 23 tahun ini memiliki potensi besar dan bertahun-tahun ke depannya, membenarkan penilaiannya saat ini sebesar € 70 juta.

Sergei Milinkovic-Savic (70 Juta Euro)

Meski kinerjanya sempat menurun, tak terbantahkan jika Sergei Milinkovic-Savic salah satu gelandang terbaik di Serie A saat ini.

Pemain berusia 26 tahun adalah salah satu gelandang paling lengkap memainkan peran nomor 10. Dia kuat dalam bertahan tetapi juga memiliki bakat kreatif untuk menemukan rekan setimnya di area kotak penalti lawan.

Sejak Milinkovic-Savic pindah ke Serie A dengan transfer € 4 juta dari KRC Genk, ia telah mencetak 35 gol dan 28 assist dalam 187 penampilan Serie A.

Pemain Serbia ini menarik minat banyak klub top, termasuk PSG, Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona dan Manchester United.

Matthijs de Ligt (75 Juta Euro)

Bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt adalah pemain termahal kedua di Serie A saat ini.

Stopper muda asal Belanda ini menjadi nama pertama yang masuk daftar belanja sebagian besar klub setelah ia membawa Ajax meraih gelar liga dan perjalanan dongeng ke semifinal Liga Champions pada 2018-2019.

Juventus dengan cepat bergerak, merekrut pemain berusia 19 tahun itu dengan transfer € 85,5 juta.

Dia menjalani awal karier yang sulit di klub raksasa Serie A tersebut. Akan tetapi perlahan ia menunjukkan potensi aslinya. Dipuji sebagai bintang masa depan, De Ligt belum benar-benar ajeg di Serie A sejauh ini. Performanya belum stabil, masih sering membuat kesalahan dalam situasi tekanan.

Namun demikian, De Ligt yang telah mencetak empat gol dalam 46 pertandingan Serie A. Seiring pertambahan usia ia diyakini bakal matang dengan sendirinya.

Romelu Lukaku (90 Juta Euro)

Mantan penyerang Chelsea dan Manchester United, Romelu Lukaku telah bangkit dari kubur sejak tiba di Serie A pada musim panas 2019.

Pemain Belgia itu sedang dalam performa terbaiknya, mencetak gol sesuka hati, dan melambungkan Inter Milan ke posisi teratas di Serie A musim ini.

Jika Inter memenangkan gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun, mereka akan berterima kasih kepada Romelu Lukaku.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 43 gol dan memberikan sembilan assist (20 gol dan tujuh assist musim ini hanya dalam 63 penampilan di Serie A).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?