5 Pemain yang Bakal Ditendang Mikel Arteta dari Arsenal pada Transfer Januari 2022

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Arsenal mendatangkan enam pemain baru pada awal musim 2021/2022. Sebagai efek dari transfer pemain tersebut, bakal ada sejumlah pemain yang ditendang Mikel Arteta pada bursa transfer Januari 2022 nanti.

Arsenal menjadi salah satu klub paling boros di bursa transfer awal musim ini. The Gunners mengeluarkan dana hingga 165 juta euro.

Kini, Mikel Arteta punya skuad yang cukup gemuk. Ada beberapa pemain yang diprediksi tidak akan banyak mendapat kesempatan bermain musim ini dan Arteta akan mendepaknya saat bursa transfer tengah musim dibuka.

Dikutip dari Express, Arteta punya lima pemain yang akan ditendang. Siapa saja pemain itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Eddie Nketiah

Nketiah sempat dianggap sebagai calon penyerang top Arsenal. Akan tetapi, sejak promosi ke tim utama pada musim 2019/2020 lalu, Nketiah masih belum mampu tampil sesuai ekspektasi.

Nketiah sempat menjalani negosiasi kontrak baru dengan Arsenal, tetapi dia memutuskan tidak melanjutkan. Nketiah tidak akan meneken kontrak dan bakal pindah pada Januari 2022, enam bulan sebelum kontraknya habis.

Alexandre Lacazette

Arsenal sudah berupaya melepas Lacazette awal musim ini, tetapi gagal. Ada banyak alasan mengapa masa depan Lacazette tidak masuk dalam rencana Arteta.

Performa Lacazette tidak konsisten bersama Arsenal. Kontrak pemain 30 tahun itu akan berakhir pada Juni 2022. The Gunners akan membiarkan Lacazette pindah pada Januari 2022 dengan harapan bisa mendapat kompensasi transfer.

Calum Chambers

Kedatangan Takehiro Tomiyasu mengubah banyak hal di lini belakang Arsenel. Bek asal Jepang itu bisa memainkan banyak peran dan posisi di lini belakang.

Tomiyasu bakal membuat Chambers tak lagi mendapat tempat di starting XI Arsenal musim ini. Pemain 26 tahun disebut akan dilepas Arsenal. Apalagi, kontraknya akan habis pada Juni 2022.

Mohamed Elneny

Arsenal punya beberapa negosiasi untuk bisa melepas Elneny pada awal musim ini. Namun, permintaan gaji Elneny yang cukup tinggi membuat klub yang tertarik pada jasanya mundur.

Kontrak Elneny bersama Arsenal akan habis pada Juni 2022 nanti. Arsenal akan dengan senang hati melepasnya pada Januari 2022, atau membiarkan dia meneken pra-kontak dengan klub lain untuk pindah akhir musim.

Sead Kolasinac

Arsenal sempat punya kontak dengan Fenerbahce untuk bisa melepas Kolasinac pada awal musim 2021/2022. Namun, tidak ada kesepakatan yang terjadi untuk pemain berusia 28 tahun.

Kolasinac tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta. Kolasinac sudah dilepas ke Schalke musim lalu, dengan status pinjaman. Arteta bakal berupaya melepas pemain asal Bosnia itu pada Januari 2022 nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?