5 Top Skor Duel Liverpool vs Manchester City, Penggawa The Reds Mendominasi

robin -

Sergio Aguero

IDNGoal.news – Laga big match bakal tersaji pada pekan ketujuh Premier League 2021/2022. Liverpool akan menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (03/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Duel tersebut diprediksi akan berlangsung sengit karena mempertemukan dua tim yang berambisi menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Kedua kesebelasan merupakan kampiun Premier League dalam dua musim terakhir.

Pertandingan itu juga mempertemukan dua pelatih terbaik yakni Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Keduanya merupakan manajer dengan segudang pengalaman dan prestasi di Eropa.

Laga antara Liverpool vs Manchester City juga diyakini akan diwarnai gol. Hal itu jika merujuk dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang.

Namun, dalam urusan mencetak gol, penggawa The Reds mendominasi daftar pencetak gol terbanyak. Bahkan hanya ada satu pemain Manchester City yang masuk dalam daftar top skor.

Berikut 5 pencetak gol terbanyak duel Liverpool vs Manchester City. 

Bobby Graham

Bobby Graham masuk dalam jajaran top skor duel Liverpool vs Manchester City berkat 6 golnya ke gawang The Citizens. Catatan gol tersebut menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak kelima.

Bobby Graham menjadi andalan Liverpool sejak era First Division 1962/1963 sampai 1971/1972. Namun, dia baru mendapatkan kesempatan bermain kontra Manchester City mulai 1968/1969.

Selain menjadi andalan Liverpool, Bobby Graham pernah membela Tranmere Rovers. Dia juga pernah berkarir di negaranya, Skotlandia sebelum memutuskan pensiun pada 1981.

Sergio Aguero

Di posisi keempat pencetak gol terbanyak dalam duel Liverpool vs Manchester City adalah Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu membobol gawang The Reds sebanyak 7 kali.

Sergio Aguero hampir setiap musim mencetak gol ke gawang Liverpool sejak Premier League 2011/2012. Kecuali musim 2013/2014 dan 2019/2020.

Sergio Aguero memang cukup lama mengabdi untuk tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut setelah didatangkan dari Atletico Madrid. Musim ini, dia memutuskan hijrah ke Barcelona.

Roger Hunt

Roger Hunt menjadi pencetak gol terbanyak ketiga duel Manchester City vs Liverpool. Sebanyak 7 gol dilesakkan ke gawang Manchester City pada First Division era 60-an.

Sebenarnya torehan gol Roger Hunt sama dengan Sergio Aguero. Yang membedakan keduanya adalah jumlah penampilan penyerang asal Inggris itu lebih sedikit.

Roger Hunt merupakan andalan Liverpool sejak akhir tahun 50-an sampai 60-an. Penyerang timnas Inggris tersebut baru saja wafat awal pekan kemarin.

Kenny Dalglish

Pencetak gol terbanyak kedua duel Liverpool vs Manchester City adalah Kenny Dalglish. Penyerang andalan The Reds tersebut mencetak 11 gol ke gawang The Citizens.

Kenny Dalglish merupakan penyerang asal Skotlandia. Sebelum bergabung dengan Liverpool dia juga sempat memperkuat Celtic sejak kelompok usia.

Setelah pensiun sebagai pemain, Kenny Dalglish juga melanjutkan karir sebagai manajer. Dia pernah menukangi Liverpool, Celtic, Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Ian Rush

Sementara pencetak gol terbanyak pertama duel Liverpool vs Manchester City adalah Ian Rush. Sebanyak 15 gol berhasil dicetaknya ke gawang Manchester City.

Ian Rush juga masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool dengan 346 golnya. Dia memperkuat The Reds selama dua periode yakni 1980-1987 dan 1988-1996.

Dia juga pernah membela Sheffield United, Newcastle United, dan Leeds United. Penyerang asal Wales tersebut juga pernah berseragam Juventus.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?