6 Pemain Baru Arsenal Musim Ini: Odegaard Paling Banyak Tampil

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Arsenal menjadi klub terboros di bursa transfer Premier League musim panas 2021 kemarin. Mereka mengeluarkan 165 juta euro untuk merekrut enam pemain baru.

Ben White menjadi rekrutan termahal Arsenal setelah ditebus seharga 50 juta euro dari Brighton. Selain itu, The Gunners juga berhasil mendapatkan Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Albert Sambi Lokonga dan Nuno Tavares.

Setelah diperkuat pemain baru, penampilan Arsenal dalam ajang Premier League ternyata masih belum memuaskan. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut sekarang berkutat di papan tengah.

Dari tujuh pertandingan, Arsenal meraih tiga kemenangan, tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Peringkat ke-11 di klasemen Premier League pun menjadi milik mereka.

Enam pemain baru Arsenal telah mendapat giliran tampil dari Mikel Arteta pada musim ini. Lalu, bagaimana performa mereka?

Ben White

Ben White mencatatkan debutnya bersama Arsenal saat menghadapi Brentford di pekan pertama Premier League. Sayangnya, The Gunners takluk dengan skor 0-2 dalam pertandingan tersebut.

White kemudian harus menepi karena terpapar Covid-19. Alhasil, bek timnas Inggris tersebut harus melewatkan empat pertandingan.

Sampai sejauh ini, White sudah mencatatkan lima pertandingan bersama Arsenal. Dia selalu tampil penuh dan mengumpulkan 450 menit bermain.

Martin Odegaard

Martin Odegaard kembali ke Arsenal pada musim panas ini. Gelandang asal Norwegia tersebut ditebus dengan biaya 35 juta euro dari Real Madrid.

Setelah kembali ke Arsenal, Odegaard sudah tampil dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Itu termasuk saat The Gunners menang 6-0 atas West Brom di ajang Carabo Cup.

Dari enam pertandingan tersebut, Odegaard mengumpulkan 465 menit bermain. Mantan pemain Real Sociedad tersebut juga mengemas satu gol dan satu assist.

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale didatangkan dari Sheffield United. Arsenal mengeluarkan biaya sebesar 28 juta euro untuk merekrut kiper muda asal Inggris tersebut.

Meski baru bergabung, Ramsdale mampu menggeser posisi Bernd Leno di bawah mistar gawang. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah dimainkan dalam lima pertandingan di semua kompetisi.

Dari lima pertandingan tersebut, gawang Arsenal hanya kebobolan satu gol, yaitu dalam pertandingan melawan Tottenham di Premier League. Dia mengoleksi 450 menit bermain bersama The Gunners.

Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu tiba dari tim Italia Bologna di penutup bursa transfer musim panas kemarin. Arsenal membelinya seharga 18 juta euro.

Tomiyasu bermain di posisi bek sayap kanan. Pemain asal Jepang tersebut sudah bermain empat kali dalam ajang Premier League.

Selama dirinya bermain, Arsenal hanya kebobolan sekali dan tidak pernah kalah. Dia sudah mencatatkan 332 menit bermain.

Albert Sambi Lokonga

Albert Sambi Lokonga merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Pemain asal Belgia tersebur ditebus dari Anderlecht seharga 17,5 juta euro.

Setelah bergabung Arsenal, Lokonga sudah tampil tujuh kali dengan mengoleksi 459 menit bermain. Itu termasuk enam pertandingan dalam ajang Premier League.

Dari tujuh pertandingan tersebut, Lokonga dimainkan sebagai starter sebanyak lima kali. Sayangnya, dia masih belum menyumbang gol maupun assist untik tim barunya.

Nuno Tavares

Nuno Tavares merupakan rekrutan pertama Arsenal di bursa transfer musim panas kemarin. Dia dibeli dari Benfica dengan mahar 8 juta euro.

Setelah bergabung dengan Arsenal, Tavares lebih banyak berada di bangku cadangan. Pemain asal Portugal tersebut baru mencatat 227 menit bermain.

Tavares bermain selama 47 menit dalam empat laga Premier League. Namun, dia bermain penuh 90 menit dalam dua petandingan Carabao Cup.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?