6 Pemain Ini Dulu Pernah Disebut Roy Keane Tak Layak Bela MU Lagi, Kini Bagaimana Nasibnya?

admin - Liga Inggris

Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol di laga Manchester United vs Arsenal, Premier League 2022/23

IDNGoal.news – Kinerja Erik ten Hag di Manchester United (MU) mulai menunjukkan hasil. MU berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022/2023 dan sekarang berada di posisi ke-5.

Kiprah MU musim ini tidak terlepas dari adanya pemain-pemain baru yang digaet Erik ten Hag. Mulai dari Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro, hingga Antony.

Namun jangan lewatkan wajah-wajah lama MU yang masih menjadi pilar atau menghiasi skuad mereka. Namun ada pula pemain lama MU yang sudah tidak memberikan kontribusi dan diprediksi bakal cabut.

Seperti yang pernah dikatakan oleh mantan pemain MU, Roy Keane, bahwa ada beberapa pemain yang seharusnya pergi karena punya masa depan gelap.

Bahkan Roy Keane pernah melabeli pemain-pemain ini dengan cap memalukan. Yuk simak bagaimana kiprah mereka musim ini, apakah memang layak disingkirkan dari MU seperti penilaian Roy Keane?

Harry Maguire

Harry Maguire adalah kapten tim musim lalu. Ia ditebus mahal dan selayaknya menjadi pemain belakang terbaik MU.

Nyatanya ia tenggelam sejak musim lalu hingga masuk ke musim sekarang. Maguire lebih banyak melakukan blunder dan sering dianggap sebagai pemain terburuk di MU dengan caps tiga laga di Liga Inggris musim ini.

Aaron Wan-Bissaka

Ia digadang-gadang menjadi bek sayap kanan pilihan MU untuk bersaing dengan Diogo Dalot. Namun performa Wan-Bissaka masih jauh dari harapan.

Ia baru bermain satu kali dan membuatnya terpinggirkan dari pilihan Ten Hag.

Fred

Fred sering diandalkan pada musim lalu, baik saat MU masih dipegang Ole Gunnar Solskjaer atau Ralf Rangnick. Begitu juga di era Erik ten Hag sebelum kedatangan Casemiro.

Perlahan Fred kehilangan tempat di tim utama MU. Tampaknya ia hanya tinggal menghitung hari untuk menuju pintu keluar Old Trafford.

Victor Lindelof

Ungkapan Roy Keane untuk sosok Victor Lindelof benar adanya. Bek asal Swedia tersebut masih kesulitan menembus skuad utama di barisan pertahanan MU.

Lindelof belum pernah bermain semenit pun musim ini di Liga Inggris. Menggeser duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez tampaknya menjadi pekerjaan yang sangat sulit baginya.

Scott McTominay

Scott McTominay justru jauh dari perkiraan Roy Keane. Pemain Skotlandia ini menjadi pilihan Erik ten Hag dengan sudah bermain enam kali.

Duetnya dengan Casemiro bisa menjadi lini tengah tim Setan merah semakin kuat. McTominay digadang-gadang bakal punya masa depan yang cerah di Old Trafford.

Marcus Rashford

Marcus Rashford adalah penyerang andalan terkini MU. Ia selalu bermain di enam pertandingan beruntun musim ini.

Tiga gol sudah ia catat diiringi dua assist. Rashford juga menjadi bintang kemenangan MU atas Arsenal pada pekan sebelumnya, dengan memborong dua gol dalam kemenangan 3-1.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?