6 Pemain Muda Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Ada Bek PSG & Striker Dortmund

admin - Liga Champion

Karim Adeyemi bergabung dengan Borussia Dortmund

IDNGoal.news – Bursa transfer musim panas 2022 ini diwarnai oleh sejumlah perekrutan pemain muda dengan bandrol mahal di sejumlah klub, khususnya di lima liga teratas Eropa.

Beberapa transfer besar sudah terjadi pada musim panas ini. Sebut saja Erling Haaland yang diangkut oleh Manchester City dari Borussia Dortmund.

Lalu ada Darwin Nunez yang diangkut Liverpool dari Benfica. Lalu ada juga transfer Aurelien Tchouameni dari AS Monaco ke Real Madrid. Semua pemain ini berusia 22 tahun.

Selain mereka, ada juga transfer sejumlah pemain muda berusia 20 tahun ke bawah yang nilainya bisa dibilang mahal. Siapa saja para pemain itu?

Mohamed-Ali Cho

Mohamed-Ali Cho adalah pemain muda asal Prancis. Usianya masih 18 tahun saat ini.

Ia pernah menimba ilmu dari PSG dan Everton. Namun Cho kemudian mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama klub Anger di Prancis.

Ia dipromosikan ke Anger B dan dengan cepat diangkut ke tim senior Anger pada tahun 2020. Pada musim panas 2022 ini, ia resmi dilepas ke Real Sociedad.

Situs Transfermart mengungkap ia dibeli dengan bandrol 12 juta euro. Namun kabar yang beredar menyebut nominal pemain yang beroprasi sebagai striker ini bisa mencapai hingga 15 juta euro.

Adam Hlozek

Adam Hlozek adalah pesepak bola asal Republik Ceko. Usianya sekarang ini masih 19 tahun.

Adam bermain di posisi winger. Ia merupakan pemain didikan akademi Sparta Praha.

Ia mengawali karier sepak bola profesionalnya di klub tersebut pada tahun 2018. Pada musim panas 2022 ini, Adam resmi dipinang oleh klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Transfermarkt menyebut ia diangkut dengan harga 13 juta euro. Namun ada juga tambahan add-ons yang tak diketahui besarannya.

Gavin Bazunu

Gavin Bazunu adalah kiper asal Republik Irlandia. Sekarang ini usianya genap 20 tahun.

Bazunu menimba ilmu di akademi Shamrock Rovers. Ia sempat dipromosikan ke tim senior klub tersebut namun tak mendapat jatah bermain sama sekali.

Bazunu kemudian dilego ke Manchester City pada tahun 2019. City akhirnya melepasnya ke Southampton pada musim panas 2022 ini.

Kabarnya ia dilego dengan bandrol sekitar 14 juta euro. Namun jumlahnya bisa membengkak karena ada tambahan add-ons dalam kontrak penjualannya.

Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch merupakan pemain didikan akademi Ajax Amsterdam. Usianya sekarang 20 tahun.

Ia merupakan salah satu pilar lini tengah Ajax dalam dua musim terakhir. Ryan sempat dikaitkan dengan Manchester United.

Akan tetapi pada akhirnya ia gabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2022 ini. Ia diangkut dengan bandrol sekitar 18.50 juta euro.

Akan tetapi jumlah itu bisa membengkak juga. Pasalnya ada add-ons senilai lima juta euro.

Karim Adeyemi

Salah satu penyerang masa depan Timnas Jerman. Karim Adeyemi mengawali karier sepak bola profesionalnya di klub RB Salzburg.

Adeyemi pun diincar sejumlah klub. Pemain 20 tahun itu sempat dikaitkan dengan Liverpool, Manchester United, Arsenal, hingga Barcelona.

Tapi ia menolak semua klub tersebut. Ia memilih gabung Borussia Dortmund pada musim panas 2022 ini.

Transfermarkt mencatat ia dibeli dengan bandrol 30 juta euro. Tapi ada juga bonus tambahan sebesar tiga juta euro.

Nuno Mendes

Nuno Mendes besar di klub Sporting Lisbon. Ia mengawali kariernya secara profesional di klub Portugal itu pada tahun 2020.

Pemain berusia 20 tahun ini pun jadi andalan Sporting di pos bek kiri. Pada tahun 2021, PSG memboyongnya dengan status pinjaman.

Klub sultan Prancis itu memang mencari bek kiri yang bisa diandalkan. Pada musim panas 2022 ini, PSG akhirnya memutuskan untuk tetap mempertahankan Nuno.

PSG disebut menebusnya dengan bandrol 38 juta euro. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang tertera dalam klausul rilisnya di Sporting Lisbon.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?