7 Pemain Bintang yang Ikut Meramaikan Liga Europa 2021/2022

robin -

Mesut Ozil

IDNGoal.news – Matchday pertama babak penyisihan grup Liga Europa 2021/2022 selesai digelar. Sebanyak 32 tim meramaikan perburuan trofi paling bergengsi di Eropa setelah si Kuping Besar.

Ada beberapa klub klub besar yang ikut ambil bagian pada kompetisi ini. Seperti Napoli, Lazio, Leicester City, AS Monaco, hingga Galatasaray.

Meski termasuk kompetisi level kedua di Benua Biru, banyak pemain bintang yang juga ikut meramaikan Liga Europa. Bola.net mencatat ada 7 pemain top yang sudah tampil pada pekan pertama.

Penasaran siapa saja pemain tersebut? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri merupakan pemain yang sempat bersinar bersama Liverpool. Dia bermain untuk raksasa Liga Inggris itu sejak tahun 2018 hingga akhirnya bergabung dengan Olympique Lyon musim ini.

Shaqiri menjalani pertandingan perdananya di Liga Europa 2021/2022 pada laga melawan Rangers. Namun, dia turun dari bangku cadangan menggantikan Karl Toko Ekambi.

Shaqiri juga sempat malang melintang di Liga Jerman bersama Bayern Munchen. Dia juga pernah membela raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas pernah moncer bersama Arsenal hingga dilirik Barcelona. Bersama Blaugrana sejak tahun 2011, dia menjadi andalan karena kemampuan mencetak assist dan punya naluri gol.

Setelah hampir satu windu berada di Camp Nou, Fabregas kemudian hijrah ke Chelsea. Sampai akhirnya pada 11 Januari 2019, dia bergabung dengan AS Monaco.

Fabregas turut membela AS Monaco pada matchday pertama Liga Europa 2021/2022 melawan SK Sturm Graz. Namun, dia menjadi masuk sebagai pengganti di awal babak kedua.

Jamie Vardy

Jamie Vardy merupakan salah satu penyerang yang cukup moncer di Premier League. Dia selalu tampil produktif bersama Leicester City dalam enam musim terakhir.

Vardy merupakan sosok kunci di balik sukses Leicester City promosi ke Premier League. Serta menjadi kampiun kompetisi paling bergengsi di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Jamie Vardy tampil pada Liga Europa 2021/2022 ketika Leicester City menghadapi Napoli. Namun, dia baru diturunkan pada menit-menit akhir pertandingan.

Ciro Immobile

Ciro Immobile menjadi andalan Timnas Italia ketika menjuarai Euro 2020. Dia mencetak 2 gol dan 1 assist dari 6 kali penampilannya pada kompetisi antar negara di Benua Eropa.

Saat ini, Ciro Immobile menjadi salah satu tulang punggung di lini serang Lazio. Bahkan, pada musim 2019/2020, dia menjadi top skor Serie A, mengungguli Cristiano Ronaldo.

Ciro Immobile turun sebagai starter ketika Lazio menghadapi Galatasaray. Tetapi, dia hanya bermain selama 56 menit karena digantikan Vedat Muriqi.

Jerome Boateng

Bek kelahiran Jerman,Jerome Boateng merupakan andalan di lini pertahanan Olympique Lyon. Dia tampil tampil pada pertandingan melawan Rangers pada matchday pertama Liga Europa 2021/2022.

Namun, Boateng tidak bermain penuh pada pertandingan tersebut. Dia hanya diturunkan selama 65 menit, karena tugasnya digantikan oleh Sinaly Diomande.

Sebelum bergabung dengan kontestan Ligue 1 tersebut, Jerome Boateng pernah menjadi andalan Manchester City dan Bayern Munchen.

Mesut Ozil

Mesut Ozil pemain yang cukup bersinar bersama Real Madrid setelah didatangkan dari Werder Bremen. Namun, setelah tiga tahun bersama El Real, dia kemudian hijrah ke Arsenal.

Setelah lebih dari 7 tahun bersama Arsenal, dia memutuskan untuk bergabung dengan Fenerbahce seiring berkurangnya menit bermain eks gelandang Timnas Jerman itu.

Tampil pada laga perdana Fenerbahce melawan Eintracht Frankfurt, Mesut Ozil mencetak gol. Tetapi, kedua tim hanya mampu bermain imbang sampai laga usai.

Mario Gotze

Mario Gotze pernah bersinar bersama dengan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Namun, musim ini dia menjadi gelandang andalan PSV Eindhoven.

Mario Gotze juga tampil bagus ketika membela PSV melawan Real Sociedad. Dia mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Namun, PSV gagal meraih kemenangan karena Real Sociedad memberi perlawanan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2, sehingga kedua tim berhak dengan masing-masing satu poin.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?