75 Juta Pounds Terlalu Murah Untuk Virgil van Dijk

reza -

Virgil Van Dijk

IDNGoal.newsMantan pemain Liverpool, Phil Babb memuji keputusan mantan klubnya membeli Virgil van Dijk. Babb menilai uang besar yang dihabiskan Liverpool seakan tidak ada artinya jika melihat performa sang pemain sejauh ini.

Pada awal tahun lalu, Liverpool membuat kejutan di bursa transfer musim panas. Mereka menggelontorkan uang sebesar 75 juta pounds untuk mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton.

Pada awalnya pembelian Van Dijk ini disertai skeptisme oleh berbagai pihak. Namun bek asal Belanda ini berhasil membuktikan kualitasnya sehingga ia kerap mendapat pujian sebagai bek tengah yang berkualitas.

Babb sendiri percaya bahwa Liverpool telah menginvestasikan uang mereka dengan tepat pada diri Van Dijk. “Dia [van Dijk] adalah bek yang sangat besar dan dia sudah menjadi menara bagi Liverpool,” buka Babb kepada LFC TV.

Investasi Bagus

 

Virgil Van Dijk


Babb menyakini bahwa uang 75 juta pounds yang dikeluarkan Liverpool untuk membeli Van Dijk benar-benar sebanding dengan kualitas yang ditawarkan sang bek.

“Pada awalnya banyak orang mempertanyakan besaran uang yang harus mereka keluarkan untuk mendapatkan van DIjk. Namun sekarang anda bisa lihat bahwa dia benar-benar sebanding dengan setiap uang yang dikeluarkan Liverpool.”

“Dia berhasil mengembalikan Anfield menjadi benteng yang kokoh. Saya rasa mereka tidak pernah kebobolan di kandang semenjak dia datang ke klub ini.”

Mentor Yang Baik

 

Liverpool


Babb juga percaya kehadiran Van Dijk juga akan membuat bek-bek muda Liverpool berkembang lebih baik lagi.

“Dia sangat tangguh. Dia memberikan pengaruh yang menenangkan untuk rekan-rekannya dan dia juga mampu membawa bola dengan baik dan tangguh saat di udara.”

“Hal lain dari Van Dijk adalah Joe Gomez belajar banyak darinya dan saya yakin Gomez bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga dengan bermain bersamanya.” tandas eks bek Liverpool tersebut.

Van Dijk sendiri berhasil menjadi tembok yang kokoh bagi Liverpool saat ia membantu The Reds menumbangkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 tadi malam.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?