753 Operan, Old Trafford Adalah Tempat Main Man City!

robin -

Skuad Manchester City

IDNGoal.news – Manchester City bermain relatif nyaman dalam kemenangan 2-0 atas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). Tim tamu terbukti lebih tangguh dan layak menang.

Duel Derby Manchester kali ini dimainkan di panggung pekan ke-11 Premier League 2021/22. Pertandingan cukup penting karena kedua tim bersaing ketat di papan atas klasemen sementara.

Sebab itu, kekalahan kali ini terbilang telak bagi MU. Laga penuh gengsi kontra rival sekota, MU kalah dan membiarkan Man City melenggang naik ke papan atas.

Nahasnya, Man City bermain sangat nyaman di laga ini. Apa maksudnya?

753 operan, tempat main Man City!

Menurut catatan Opta, Man City menuntaskan total 753 operan sukses dalam pertandingan kali ini. Ini adalah catatan terbanyak oleh tim yang melawan MU sejak musim 2003/04.

Mengamati pertandingan tadi, Man City memang bermain relatif bebas di Old Trafford. Mereka mengalirkan bola dengan mudah untuk mengurung MU.

Pasukan Josep Guardiola ini mendominasi 68% penguasaan bola, melepas 16 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran.

Beda level

Tak hanya itu, laga ini juga semakin menegaskan perbedaan level antara dua tim Manchester. Si Biru terbukti jauh lebih tangguh dan solid daripada Si Merah.

Permainan Man City solid di setiap lini. Bahkan Joao Cancelo jadi salah satu pemain paling merepotkan meski berposisi sebagai bek kiri.

Artinya, sistem permainan Man City semakin matang di bawah Guardiola. Setiap pemain bisa mencetak gol, bukan hanya striker.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?