777 Gol, Mana yang Jadi Favorit Cristiano Ronaldo?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo memilih golnya ke gawang Juventus di pentas Liga champions sebagai gol terbaik di sepanjang karirnya.

Gol tersebut tercipta saat ia masih membela Real Madrid. Tepatnya pada musim 2017-18.

Saat itu, Madrid bersua dengan Juventus di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Saat itu Los Blancos bisa unggul cepat di menit ketiga melalui aksi Ronaldo.

Pemain Portugal itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Ia menjebol gawang Gianluigi Buffon dengan tendangan akrobatik, menuntaskan umpan Dani Carvajal.

Gol Favorit Ronaldo

Sudah ratusan gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo di sepanjang karirnya. Mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Timnas Portugal.

Dari semua gol itu, Ronaldo memilih golnya ke gawang Gigi Buffon sebagai yang terbaik.

“Seperti yang Anda ketahui, saya telah mencetak 777 gol dalam karir saya. Ini sedikit kurang beruntung, tetapi sayangnya, saya harus menyebutkan bahwa saya mencetak gol favorit saya melawan tim saya saat ini, Juventus, dan melewati teman baik saya. Gianluigi Buffon!” ucapnya pada LiveScore.

“Saya akan mengatakan itu adalah gol terbaik dan favorit saya yang pernah saya cetak dalam karir saya,” seru Ronaldo.

Trofi Paling Penting

Cristiano Ronaldo juga sudah mengoleksi banyak gelar juara di berbagai level dan berbagai kompetisi. Namun ia mengatakan, trofi paling berharga yang pernah ia dapatkan adalah trofi Euro 2016 bersama Tmnas Portugal.

“Awal Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2016 berjalan dengan baik bagi saya, tetapi kemudian saya sedih karena saya cedera [di final vs Prancis],” ujarnya.

“Pada akhir pertandingan saya menangis bahagia! Saya mengalami tiga jenis perasaan dan emosi dalam permainan itu, tetapi pada akhirnya sungguh luar biasa apa yang saya rasakan!”

“Ini mungkin trofi terpenting yang saya menangkan dalam hidup saya,” tegas Ronaldo.

Cristiano Ronaldo musim kemarin gagal membawa Juventus gagal meraih gelar Liga Champions. Sekarang ia tengah konsentrasi membawa Timnas Portugal untuk meraih hasil terbaik di Euro 2020.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?