8 Opsi Lini Tengah Xavi: Hanya 3 Posisi, Siapa yang Terpilih?

robin -

Pedri

IDNGoal.news – Xavi sedang menggodok Barcelona. Akhir pekan ini Xavi memimpin tim dalam laga pertamanya sebagai pelatih: Barcelona vs Espanyol, Sabtu (21/11/2021).

Laga tersebut jelas ditunggu-tunggu fans Barcelona di seluruh dunia. Barca membutuhkan perubahan untuk segera memperbaiki performa tim, entah perubahan apa yang akan dilakukan Xavi.

Barca sedang kesulitan, Xavi harus segera membuat perubahan, dan perubahan itu harus cepat. Untuk itu, menurut Marca, Xavi perlu mengutak-atik lini tengahnya.

Saat ini Barca punya 8 gelandang yang siap bermain. Namun, jika Xavi memilih formasi 4-3-3, artinya hanya ada 3 spot yang tersedia di lapangan.

Siapa saja gelandang-gelandang yang bersaing dan siapa yang akan dipilih Xavi? Yuk scroll ke bawah, Bolaneters!

Sergio Busquets

Gelandang senior yang tidak tergantikan. Perannya di lini tengah masih sangat penting, meski tidak lagi berada di puncak levelnya seperti beberapa tahun lalu. Pelatih Barca sering berganti, tapi Busquets hampir selalu bermain.

Frenkie de Jong

De Jong bergabung pada tahun 2019 dan langsung jadi pemain inti. Dia selalu diandalkan oleh pelatih, bahkan bisa mengisi beberapa posisi demi tim. Sayangnya, De Jong belum mencapai level terbaiknya karena gaya main Barca.

Pedri

Gelandang muda terbaik Barca yang siap jadi pemain top di masa mendatang. Pedri bakal sangat diuntungkan dengan kedatangan Xavi. Dia disebut-sebut sebagai the next Xavi, sekarang Pedri bisa belajar langsung dari sang legenda.

Philippe Coutinho

Seharusnya Coutinho lebih nyaman bermain sebagai gelandang serang, tapi Barca tidak bermain dengan taktik demikian. Artinya, Coutinho harus menyesuaikan diri untuk bermain di lini tengah.

Riqui Puig

Puig muncul ke permukaan sebagai jebolan La Masia dan disebut-sebut sebagai the next Iniesta. Namun, dia sempat kesulitan dan jarang mendapatkan kesempatan di bawah Ronald Koeman.

Sergi Roberto

Xavi sudah sangat mengenal Sergi Roberto. Sejauh ini Sergi belum mencapai level terbaiknya karena harus mengubah-ubah posisi bermain demi membantu tim. Seharusnya dia lebih nyaman bermain sebagai gelandang.

Gavi

Bintang muda Barca, baru 17 tahun, baru muncul, dan memiliki potensi mentah. Mengelola Gavi harus berhati-hati, Xavi tidak boleh terburu-buru memberinya kesempatan.

Nico Gonzalez

Nico adalah pemain dengan posisi yang sama dengan Gavi, meski performanya tidk terlalu menonjol. Dia perlu mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di tim inti Barca.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?